Agoes Soerjanto CEO Arema Pengganti IB | Berita Terbaru Hari ini

Close

Agoes Soerjanto CEO Arema Pengganti IB

  • 2019-01-23 penulis : junaedi
  • dibaca :1648
Agoes Soerjanto CEO Arema Pengganti IB Agoes Soerjanto (kanan) CEO Arema pengganti Iwan Budianto.(firman)

Klikapa.com-MALANG – Arema FC mengubah struktur organisasinya. Pasca mundurnya Iwan Budianto dari posisi Chief Executive Officer (CEO) Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan ini menunjuk Agoes Soerjanto sebagai penggantinya.

Pergantian CEO di tim Arema ini sangat cepat. Senin (21/1) siang, Iwan Budianto (IB) resmi mengundurkan diri sebagai CEO Arema dan memilih fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Selasa (22/1) manajemen sudah melakukan RUPS dan menunjuk Agoes Soerjanto  sebagai CEO baru Arema FC.

RUPS itu berlangsung kemarin siang, yang diikuti  tiga orang di jajaran direksi, yakni IB dan Agoes Soerjanto sebagai pemegang saham, serta Tatang Dwi Afrilianto sebagai Komisaris. 

General Manager Arema Ruddy Widodo enggan memastikan hasil RUPS itu. Namun secara tersirat ia tidak menyangkal jika Agoes adalah sosok yang pas duduk di posisi CEO Arema.

“Dia (Agoes) sosok yang tepat, asli Malang. Selain itu, di 2013-2014, dia juga sempat aktif untuk mengurusi tim. Terakhir, 2017 dia juga beberapa kali terlibat bersama IB,” paparnya.

Ruddy meyakini, Agoes bisa menggantikan sosok IB. Bahkan, bisa jauh lebih baik lagi. “Minimal sama dengan Pak Iwan. Insya Allah, secara prestasi dan manajemen bisa lebih bagus,” tambah dia.

Ruddy mengatakan, pria berusia 52 tahun yang juga Direktur Utama PT Guna Bangun Perkasa itu dipastikan akan banyak berada di Malang.  Ini dianggap sangat penting untuk karena keberadaan tim ada di kota ini.

“Sebenarnya, dari 2016 IB itu sudah tidak aktif. Secara teknik dia sudah jarang turun. Tetapi, dengan mundur ini, 2000 persen dia tidak terlibat lagi,” urainya.


BERITA TERKAIT