Inilah Identitas Pembalap Wanita Yang Viral di Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah Identitas Pembalap Wanita Yang Viral di Malang

  • 2019-01-23 penulis : junaedi
  • dibaca :4855
Inilah Identitas Pembalap Wanita Yang Viral di Malang Siska Wati alias Jesika Amelia Belbi dan petugas Lantas Polres Malang Kota dan surat pernyataan tidak mengulangi kejadia itu.(dok.detik)

Klikapa.com-MALANG - Pencarian polisi terhadap seorang wanita, Jesika Amelia Belbi yang menjadi pembalap liar dan jatuh tersungkur, membuahkan hasil. Wanita berambut panjang yang sempat viral di media sosial itu bernama Siska Wati, 19, warga Jalan KH Malik Dalam, Kedungkandang, Kota Malang. 

Remaja ini sebelumnya di media sosial disebut bernama Jesika Amelia Belbi. Dalam video yang diunggah ke YouTube, dia membalap menunggangi motor Kawasaki Ninja. Namun akhirnya tersungkur (ndlosor) saat mengikuti balap liar di GOR Ken Arok, akhir pekan lalu.

Setelah videonya itu menjadi viral, polisi berusaha mencari identitas wanita muda itu. Kanit Laka Polres Malang Kota Iptu Sutadi kemudian menemui Jesika di rumahnya dan menanyakan tentang kebenaran dirinya yang terekam dalam video. 

Setelah mendapatkan kejelasan, Sutadi kemudian mengidentifikasi luka serta identitas perempuan berambut pirang itu.

"Jadi benar sampean yang balapan itu?," ucap Sutadi kepada Jesika seperti dilansir detik.com, Rabu (23/1). 

"Iya pak," jawab Jesika seraya menunduk.

Saat itulah kemudian Jesika mengaku nama aslinya Siska Wati. Usianya 19 tahun. Siska adalah putri sulung dari dua bersaudara dari pasangan Edi Purnomo dan Siti Rohma.

Setelahnya, polisi memberikan pengertian ikhwal kejadian yang dilakukan. Intinya polisi mengingatkan aksi seperti itu dilarang dan membahayakan dirinya dan orang lain. Setelahnya polisi meminta yang bersangkutan untuk tidak mengulangi dengan membuat pernyataan.

"Kami sudah meminta untuk membuat surat pernyataan dengan materai, untuk tidak mengulangi perbuatannya. Jika memaksa dan mengulangi, maka akan dilakukan tindakan hukum," ungkap Sutadi  di kediaman Jesika, Rabu (23/1), sore.

Selama membuat surat pernyataan, Jesika didampingi Edi Purnomo, orangtuanya dan disaksikan ketua RW setempat. Siska mengaku kapok dan tak ingin mengulanginya kembali.

"Saya kapok dan tak akan mengulangi," kata Siska.

Sebelumnya, video Siska mengendarai motor mulai dari garis start dan kemudian memacu motornya, sempat menjadi viral di Malang. Itu lantaran ada seorang cewek yang mengikuti balapan liar akhir


BERITA TERKAIT