Jasad Bayi Dalam Kardus 'Dibuang' di Dalam Masjid | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jasad Bayi Dalam Kardus 'Dibuang' di Dalam Masjid

Jasad Bayi Dalam Kardus 'Dibuang' di Dalam Masjid Petugas ketika mengevakuasi jasad bayi laki-laki dalam kardus di salah satu Masjid di kawasan Merjosari, Kota Malang.(firman)

Klikapa.com-MALANG - Jasad bayi laki-laki dalam kardus ditemukan di kawasan Merjosari, Kota Malang, Rabu (23/1) petang. Penemuan jasad bayi malang itu ada di Masjid Baiturrohman. 

Warga segera antusias melihatnya dan peristiwa itu segera dilaporkan kepada polisi. Petugas yang datang segera melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad bayi malang itu ke rumah sakit.


Kali pertama yang menemukan jasad bayi dalam kardus itu Talib, 66. Menurutnya saat itu, sekitar pukul 18.00 , ia hendak azan Maghrib. Namun saat itu ia melihat kardus air mineral. 

"Mulanya, saya mengira di dalam kardus itu air mineral. Saya berpikir, ada warga sekitar yang memberikan untuk masjid," katanya.

Setelah ia mengambil wudhu, adzan dan lanjut salat maghrib barulah ia mendatangi kardus itu.

"Selesai salat, perasaan saya tiba-tiba tidak enak. Saya kemudian mendatangi dan membuka kardus tersebut," kata dia.

Ketika dibuka, ia kaget, ternyata isi kardus itu seorang bayi yang dibungkus tas plastik berwarna merah. 

"Bayinya dalam kondisi sudah meninggal dunia, jenis kelaminnya laki-laki. Kardus tersebut diletakkan di bagian jamaah perempuan," paparnya.

Talib mengaku, sebelum ia adzan, ia tak melihat satu orang pun melintas. Namun, sekitar pukul 17.00, di masjid tersebut ada kegiatan mengaji. 

"Kemungkinan, yang naruh bayi di sini sekitar 17.30 mungkin," ujar dia.

Talib langsung memberitahu warga dan menghubungi Ketua RT setempat. Selain itu, pihaknya juga menghubungi anggota kepolisian. 

 
Kasus ini masih dalam penanganan Polsek Lowowaru, Kota Malang.(tea/lim)


BERITA TERKAIT