Pilih Golput karena Merasa Kekecewa | Berita Terbaru Hari ini

Pilih Golput karena Merasa Kekecewa

  • 2019-01-24
  • Editor :goly
  • dibaca :984
Pilih Golput karena Merasa Kekecewa Ilustrasi Golput

Klikapa.com-JAKARTA - Kekecewaan terhadap calon petahana Presiden Joko Widodo menjadi salah satu penyebab seseorang memutuskan untuk tidak memilih di Pemilu 2019 alias menjadi golongan putih (Golput).

Kekecewaan itu dirasakan salah satunya oleh Lini Zurlia, anggota Asean Sogie Caucus.
"Padahal saya memilih periode lalu," kata Lini berbicara dalam diskusi Golput Itu Hak dan Bukan Tindak Pidana, Rabu (23/1) siang ini di Gedung YLBHI Jakarta.


Lini punya daftar hal-hal yang membuatnya kecewa terhadap Jokowi. Salah satunya adalah pemilihan Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.
"Pemilihan cawapres munculnya dari ulama demi bisa meraup suara kelompok sebelah. Jelas-jelas pernah terlibat memicu konflik antar kelompok beberapa waktu lalu," tutur dia.


Pemilihan Ma'ruf memang sarat kontroversi. Sebagian masyarakat terkejut oleh keputusan Jokowi yang mengumumkan Ma'ruf sebagai cawapresnya di detik-detik akhir pendaftaran. Pasalnya, kabar yang santer beredar menyebutkan Jokowi bakal memilih mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Kabar itu pun sudah diamini oleh Mahfud. Dia bahkan mengaku sudah diminta menyiapkan seragam yang akan dipakainya saat jalan bersama Jokowi mendaftar ke KPU.


Pencalonan Mahfud kandas di detik terakhir setelah Jokowi memutuskan memilih Ma'ruf Amin. Belakangan Mahfud mengungkapkan bahwa dalam proses pemilihan cawapres, Jokowi sempat mendapat ancaman politik.


Ma'ruf sendiri adalah salah satu tokoh muslim terkemuka. Statusnya saat ini adalah Ketua MUI. Dia memiliki hubungan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dua tahun lalu, dalam kasus penistaan agama.
Saat itu Ma'ruf meneken pendapat dan sikap keagamaan MUI berisikan Ahok termasuk penghina Alquran dan ulama. Ma'ruf  juga


BERITA TERKAIT

google ranking checker
google ranking checker