Dijemput Putra Sulungnya, Ahok Resmi Bebas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dijemput Putra Sulungnya, Ahok Resmi Bebas

  • 2019-01-24 penulis : junaedi
  • dibaca :2069
Dijemput Putra Sulungnya, Ahok Resmi Bebas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah keluar dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depo. (dok.tim BTP)

Klikapa.com-JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias BTP aias Ahok resmi menghirup udara bebas usai melakoni hukuman 1,8 tahun di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok hari ini, Kamis (24/1) hari ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bebas murni setelah menjalani hidup di balik jeruji selama dua tahun--dipotong remisi 3 bulan 15 hari--dalam kasus penistaan agama.

"Sudah keluar kurang lebih pukul 07.30 WIB," kata salah anggota satu Tim BTP, Ima Mahdia, kepada media Kamis pagi ini.

Ima mengatakan tak banyak pihak yang menjemput Ahok. Salah satunya adalah putra sulung Ahok, Nicholas Sean.

"Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP, langsung menuju kediaman," ujar Ima dikutip dari cnn-indonesia.

Ahok sebelumnya dijerat kasus penistaan agama akibat ucapannya saat melakukan kerja sebagai Gubernur DKI soal Surat Al Maidah ayat 51 di Pulau Pramuka. Kala itu, Ahok berada di sana untuk menghadiri budidaya kerapu di Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya kala itu di pulau Pramuka, Ahok mencoba meyakinkan program budidaya itu tetap berjalan meskipun nantinya dia yang turut bersaing dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 kalah. Di situlah, dia menyinggung surat Al-Maidah ayat 51.


BERITA TERKAIT