Inilah 'Motor Baru' Marquez-Lorenzo di MotoGP 2019 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah 'Motor Baru' Marquez-Lorenzo di MotoGP 2019

Inilah 'Motor Baru' Marquez-Lorenzo di MotoGP 2019 Motor baru tim Honda Repsol untuk MotoGP 2019.

Klikapa.com - Tim MotoGP Honda Repsol merilis motor yang akan dikendarai Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada musim 2019. Jika tahun lalu diumumkan di Indonesia, kini peluncuran motor Repsol Honda dilakukan di Madrid, Spanyol.


Secara tampilan, sebenarnya RC213V tak banyak berubah, masih didominasi campuran warna oranye, putih dan merah. Sama seperti livery yang telah menghiasi mesin kelas utama Honda itu sejak 1995 silam.


Namun, perubahan terlihat pada nomor yang digunakan. Dari yang sebelumnya bernomor 23 punya Dani Pedrosa kini digusur menjadi 99, nomor khas Lorenzo. Demikian seperti dilansir Autosport, Kamis, 24 Januari 2019.


Peluncuran Livery baru ini sekaligus memperingati tahun ke-25 kerja sama antara HRC dengan Repsol. Kerja sama itu diketahui telah menghasilkan 14 gelar juara dunia, 168 kemenangan, dan 427 podium di kategori tertinggi Grand Prix. Selain dihadiri para petinggi Honda, acara makin spesial dengan kehadiran duet Repsol Honda tahun 1995-1999, Mick Doohan dan Alex Criville.


"Adalah tugas kami untuk memberi mereka (pembalap) sebaik mungkin, dan kami percaya tidak ada kombinasi yang lebih baik dari Repsol dan Honda untuk tugas ini," kata direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata.


"Marc tidak perlu presentasi, karena tindakannya berbicara lebih keras daripada kata-kata," tambah dia lagi.
"Untuk Jorge, kami ingin menyambutnya di tim, dan kami yakin bahwa fakta ia menerima tantangan ini membuktikan bahwa ia adalah juara sejati," pungkasnya.(viva)


BERITA TERKAIT

close