Sebelas Jam Plt Ketum PSSI Diperiksa Penyidik Satgas Anti Mafia Bola | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sebelas Jam Plt Ketum PSSI Diperiksa Penyidik Satgas Anti Mafia Bola

  • 2019-01-24 penulis : junaedi
  • dibaca :3015
Sebelas Jam Plt Ketum PSSI Diperiksa Penyidik Satgas Anti Mafia Bola Plt Ketua Umum PSSI Djoko Drijono penuhi panggilan penyidik Satgas Anti Mafia Bola.(dok.cnn-indonesia)

Klikapa.com-JAKARTA - Plt PSSI Joko Drijono Kamis (24/1) hari ini diperiksa Satuan Tugas Anti Mafia Bola di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Usai pemeriksaan, Jokdri panggilan karibnya,  mengaku telah dicecar 45 pertanyaan oleh petugas dengan durasi pemeriksaan selama 11 jam.

Jokdri mengaku dimintai keterangan sebagai saksi atas laporan manajer Persiba Banjarnegara, Laksmi Indriyani, terkait pengaturan skor. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, juga hadir menemani Joko dalam pemeriksaan.

Jokdri menyebut, 45 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada dirinya, seputar persoalan struktur, fungsi, kewenangan PSSI, sistem manajemen, kewenangan Exco, komite, kesekjenan, prosedur budgeting dan pencairan uang.

"Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan jadi referensi kepolisian untuk ambil kesimpulan terhadap proses terdahulu," katanya usai pemeriksaan itu.

Selain Joko, penyidak Satgas Anti mafia Bola itu juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka pengaturan skor Vigit Waluyo di Polda Jawa Timur pada hari yang sama. 

Wakil Ketua Satgas Anti Mafia Bola Krishna Mukti mengakui pemeriksaan berkaitan dengan hal-hal yang diduga dilakukan Vigit di kompetisi Liga 2.

Menanggapi hal itu, Joko mengatakan PSSI mendukung langkah kepolisian.

"Saya kira PSSI menghormati upaya kepolisian lewat Satgas [dalam memberantas pengaturan skor]. Kami [PSSI] bersinergi, dan memastikan sepak bola lebih baik," katanya.

Sebelumnya Satgas Anti Mafia Bola telah memanggil Sekjen PSSI Ratu Tisha dan beberapa petinggi PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 dan Liga 2 seperti Berlinton Siahaan, Tigorshalom Boboy, dan Risha Adi Wijaya.

Tidak hanya itu, Satgas yang diketuai Brigjen Hendro Pandowo juga sudah menetapkan beberapa tersangka termasuk anggota komite eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota komisi disiplin PSSI Dwi Irianto, dan mantan anggota komite wasit Priyanto.


sumber cnn-indonesia


BERITA TERKAIT