Sehari Hirup Udara di Luar Sel, Ahok Ingin Urus SIM untuk Touring | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sehari Hirup Udara di Luar Sel, Ahok Ingin Urus SIM untuk Touring

  • 2019-01-25 penulis : junaedi
  • dibaca :1923
Sehari Hirup Udara di Luar Sel, Ahok Ingin Urus SIM untuk Touring Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.(Instagram/@basukibtp)

Klikapa.com-JAKARTA - Sehari usai keluar dari tahanan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan keinginannya untuk touring. Pria yang ingin disebut BTP ini, ingin perjalanan jauh mengendarai mobil. 

Namun sebelum akktivitas itu dilakukan, mantan terpidana kasus penistaan agama ini lebih dulu dahulu membuat surat izin mengemudi (SIM).

Keinginan itu disampaikan Ahok di channel Youtube 'Panggil Saya BTP' yang telah memiliki 8.380 pengikut.

"Yang paling saya mau lakukan, saya mau bikin SIM ni. SIM saya lewat sudah berakhir pas ulang tahun kemarin (29 Juni). Mau nyetir saya. Terus (hari) Minggu saya mau ke gereja. Sudah lama enggak duduk di geraja. Terus mau touring, sebenarnya saya mau touring tol (Trans) Jawa, Jakarta-Surabaya,” katanya dalam video itu.

Di awal video berdurasi 9 menit 26 detik, BTP terlihat bersama putra sulungnya, Nicholas Sean di dalam kendaraan yang melaju dengan kecepatan sedang. Kabarnya Sean yang menjemput Ahok dari rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Kamis (24/1) pagi sekitar pukul 07:30 WIB.

Ahok dan putranya duduk di kursi baris kedua kendaraan. Mereka terlihat berbincang layaknya keluarga normal pada umumnya, sampai akhirnya Ahok mengeluarkan dompet dan menunjukkan KTP dan SIM B1 yang telah kedaluwarsa kepada anaknya.

"SIM papah sudah lewat, KTP oh ini SIM B1. Lewat pas ulang tahun, ternyata sudah lewat Juni 2018. Kita bikinnya 2013," ucap Ahok.
 

sumber:cnn-indonesia


BERITA TERKAIT