104 Panglima Tinggi TNI Dimutasi, Termasuk Danjen Kopassus, Pangdam Jaya dan Brawijaya | Berita Terbaru Hari ini

Close

104 Panglima Tinggi TNI Dimutasi, Termasuk Danjen Kopassus, Pangdam Jaya dan Brawijaya

  • 2019-01-26 penulis : junaedi
  • dibaca :1819
104 Panglima Tinggi TNI Dimutasi, Termasuk Danjen Kopassus, Pangdam Jaya dan Brawijaya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto segera melakukan mutasi terhadap 104 Pati di Lingkungan TNI.(dok.tempo.co)

M Syaugi yang terlebih dulu dimutasi sebagai Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun beberapa bulan lalu.

Di lingkungan TNI AD, pati yang dimutasi, selain Eko, Joni, Cantiasa dan Thamrin diantaranya adalah Mayjen R.Wisnoe Prasetja Boedi dari Pa Sahli Tk.III Bid.Hubint Panglima TNI menjadi Pangdam V/Brawijaya. Selain itu ada Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari dari Staf Khusus Kasad dimutasi sebagai Aster Kasad. 

Posisi itu digantikan oleh Mayjen Hartomo yang sebelumnya menjabat sebagai Danpusterad.

Di lingkungan TNI AL, mutasi dilakukan terhadap Laksda Edi Sucipto dari Koorsahli Kasal menjadi Gubernur AAL. Posisi Koorsahli Kasal itu lantas dijabat oleh Laksda Muhammad Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAL.   Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika dari Wagub AAL menjadi Danlantamal X Jpr Koarmada III.

Sedangkan di lingkungan TNI AU, Marsdya Wieko Syofyan dari Wakasau dimutasi sebagai Wagub Lemhannas. Marsda Fahru Zaini I dari Asrena Kasau menjadi Wakasau. Lalu Marsda Asep Dian Hermawan dari Askomlek Panglima TNI menjadi Asrena Kasau, Marsma TNI Kukuh Sudibyanto dari Kadisaeroau menjadi Pa Sahli TK. III Bid. Hubint Panglima TNI.


BERITA TERKAIT

close