Ampuh, Jus Bit dan Mentimun Bisa Sembuhkan Penyakit Asam Urat | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ampuh, Jus Bit dan Mentimun Bisa Sembuhkan Penyakit Asam Urat

  • 2019-01-26
  • Editor :goly
  • dibaca :4678
Ampuh,  Jus Bit dan Mentimun Bisa Sembuhkan Penyakit Asam Urat Jus Bit dan Mentimun Bisa Sembuhkan Penyakit Asam Urat

Klikapa.com - Asam urat adalah penyakit yang bisa menyebabkan gangguan fisik seperti sulit bergerak, nyeri hingga rasa kaku. Asam urat ini bisa dipicu oleh makanan tinggi purin, yang nantinya berubah menjadi asam urat.


Asam urat yang menumpuk dalam tubuh akan membentuk kristal, dan mengakumulasi di sekitar lapisan sendi sehingga sendi-sendi tubuh akan sulit digerakan karena terasa sangat sakit. Jika terus dibiarkan akan banyak risiko buruk yang siap menimpa. Maka dari itu, penyakit asam urat harus segera diobati.


Jika mengandalkan obat kimia untuk mengobati asam urat memang boleh saja, efek dari obat kimiawi memang cepat untuk mengurangi rasa sakitnya, Namun obat kimiawi ini memiliki efek yang berlangsung hanya sementara.


Bayangkan jika harus mengonsumsinya setiap kali merasakan sakit, lambat laun kesehatan tubuh akan semakin memburuk karena efek samping yang ditimbulkan. Oleh karena itu, pengobatan cara alami merupakan cara terbaik untuk menyembuhkan penyakit asam urat.


Tak usah khawatir, pengobatan asam urat bisa menggunakan bahan bahan alami seperti dari jus buah bit dan mentimun, bahan-bahan alami ini tidak memiliki efek samping. Jus bit dan mentimun juga sangat efektif untuk menurunkan kadar asam urat, meringankan peradangan dan mengurangi rasak sakit akibat asam urat.


Nah, berikut cara membuat jus bit dan mentimun untuk mengobati asam urat.

Bahan yang diperlukan:
1. Buah Bit 1 buah
2. Mentimun dua buah
3. Air secukupnya
4. Madu


Cara membuatnnya:
1. Ambil satu buah bit, lalu bersihkan dan kupas kulitnya terlebih dahulu. setelah itu potong buah bit menjadi bentuk kecil-kecil agar lebih cepat saat dibuat jus.
2. Selanjutnya ambil buah mentimun. Bersihkan dan kupas kulitnya, lalu potong kecil-kecil.
3. Setelah itu, semua bahan tersebut dimasukkan ke dalam blender, dan jangan lupa tambahkan air. Blender hingga halus.
4. Sajikan kedalam gelas, dan tambahkan


BERITA TERKAIT