Dikalahkan Arema, Wiganda Sebut Skuatnya Ada Kemajuan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dikalahkan Arema, Wiganda Sebut Skuatnya Ada Kemajuan

  • 2019-01-26 penulis : junaedi
  • dibaca :3145
Dikalahkan Arema, Wiganda Sebut Skuatnya Ada Kemajuan Dikalahkan Arema FC 4-1 di leg pertama, Persita akui skuatnya beda kwalitas.(ipunk)

Klikapa.com-MALANG -  Menelan kekalahan dari Arema FC, asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra mengaku tidak terlalu kecewa. Secara secara gentelman pula ia menyebut timnya kalah kualitas dengan tim tuan rumah.

Persita Tangerang kalah 1-4 dari tuan rumah Arema FC di babak 32 besar Piala Indonesia. Duel tim ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (26/1).

Wiganda mengaku sebenarnya skuatnya mempu memberika perlawanan di babak kedua. Bahkan mampu mencetak gol ke gawang Arema lewat Chandra Waskito pada menit ke-56.

Kemampuan memberikan perlawanan dan bisa mencetak gol itulah yang dianggapnya kemajuan dari timnya. Meski tak disangkal satu gol itu cukup untuk dijadikan modal di leg kedua.

Wiganda melihat kualitas Arema masih di atas tim asuhannya sehingga kerja keras sangat dibutuhkan untuk menekuk Singo Edan pada leg kedua.

"Sebelum pertandingan, sudah saya sampaikan ada perbedaan kualitas di antara kedua tim. Arema di Liga 1 dan Persita Liga 2. Itu sudah jelas," terang Wiganda usai laga.

Tetapi, dia tidak ingin membuat anak buahnya patah semangat. Wiganda meminta Egi Melgiansyah dkk. bermain lepas saat main di kandang sendiri, pekan depan.

"Tentu Arema tidak akan mau kalah di leg kedua. Mereka tidak ingin mengecewakan suporternya. Tapi, kami akan berusaha lebih keras," imbuhnya.

 
Di balik kekalahan 1-4 tersebut, Wiganda melihat ada sebuah kemajuan yang diperlihatkan anak buahnya, yakni dalam hal ketenangan bermain. Arema menerapkan pressing tinggi sejak menit awal, tetapi pemainya tidak takut dan tetap berusaha memainkan bola-bola pendek.

"Biasanya saat dapat pressing ketat seperti tadi, permainan berubah menjadi umpan-umpan jauh yang kurang efektif. Tapi, tadi tidak. Mereka berusaha tetap memainkan bola. Itu yang kemajuan positif yang bisa jadi modal kami saat mengarungi Liga 2 musim 2019," tutur Wiganda.


BERITA TERKAIT