Inilah Jersey Anyar Persebaya Musim 2019 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah Jersey Anyar Persebaya Musim 2019

  • 2019-01-28
  • Editor :goly
  • dibaca :5415
Inilah Jersey Anyar Persebaya Musim 2019 Jersey Persebaya di Musim 2019

Klikapa.com-SURABAYA - Jersey baru harapan baru. Maka, klub-klub peserta Liga Indonesia berlomba menyediakan desain terbaik jersey menghadapi musim baru. Tak terkecuali Persebaya Surabaya.


Semangat tinggi diusung Persebaya memasuki musim 2019. Juara Liga 2 pada 2017 lalu, finish lima besar Liga 1 2018, menjadi bekal yang sangat berharga. Persebaya membidik prestasi yang lebih baik lagi tahun ini. Semangat itu salah satunya ditunjukkan melalui jersey pra musim.


Di dua musim, Liga 2 2017 dan Liga 1 2018, Persebaya selalu menggunakan jersey dengan warna dasar hijau dan motif croco. Desain ini menjadi kostum utama klub berjuluk bajul ijo itu, disamping warna putih motif croco serta warna dasar hitam dengan diagonal lebar hijau.


Motif croco atau kulit buaya memang erat dikaitkan dengan julukan Persebaya, bajul ijo. Hewan predator tersebut telah lama menjadi ciri khas Persebaya. Sedangkan warna hijau, dilansir dari situs resmi klub, sarat akan harmoni (keseimbangan), kesegaran, hingga memberikan efek relaksasi.


Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi,  untuk jersey Liga 1 2019 sudah mulai dipamerkan kepada publik.
Menurut Candra, yang penting bukan motif. Tetapi kenyamanan pemain ketika memakainya. Dua musim menggunakan kostum produksi sendiri, pihaknya mengklaim sudah memenuhi kriteria kenyamanan.
“Dua musim kami pakai memang produksi kita sendiri. Tetapi menurut kita juga sudah bagus buat pemain. Yang utama nyaman buat pemain,” ungkap Candra.


Selain teknologi yang selalu terdepan dari jersey-jersey Persebaya, ada dua hal penting dari jersey preseason 2019. Yaitu desain klasik 1997 dan slogan City of Heroes. Dua hal itu menjadi ”ruh” dari baju tandingPersebaya.
”Desain jersey pra musim Persebaya ini kami buat simpel, terinspirasi jersey juara pada 1997,” kata Arif Rahman Hakim, Sales Manager Persebaya Store.


Hakim menambahkan, slogan City of Heroes dipilih karena Persebaya ingin menekankan kalau tim ini adalah Kebanggaan


BERITA TERKAIT