Massa PDIP Ricuh di Depan Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ini Penjelasannya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Massa PDIP Ricuh di Depan Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ini Penjelasannya

  • 28-01-2019
  • Editor :goly
  • dibaca :31508
Massa PDIP Ricuh di Depan Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ini Penjelasannya Masjid Jogokariyan di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Jazir melanjutkan, Kapolsek Mantrijeron juga menghendaki agar musyawarah dapat menyelesaikan masalah tersebut, sehingga wilayah Mantrijeron dapat menjadi rukun seperti sedia kala. Keinginan yang sama juga disampaikan Danramil 09/Mantrijeron yang berharap permasalahan ini selesai malam itu juga dan tidak melebar lebih jauh, khususnya di Kota Yogyakarta.


Ketua Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz M Fanni Rahman, kemudian meminta pihak PDIP atas nama Saudara Kelinci untuk meminta maaf. Ustaz Fanni juga meminta Junianto, yang merupakan caleg PDIP untuk menjembatani antara pihak Kelinci dan jamaah Masjid Jogokariyan. Junianto langsung menyanggupi permintaan tersebut.


"Saya sebagai yang dituakan di DPC PDIP Mantrijeron, apabila ada suatu hal yang salah (dalam pandangan) di antara teman kita dari jamaah Masjid Jogokariyan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. Kita berharap, ke depan semua antarwarga bisa bersilaturahmi dengan baik. Kita bisa meredam masing-masing. Perbedaan pandangan boleh, tapi tujuan kita sama. Semua ini menjadi pembelajaran bagi kita. Sekali lagi, saya minta maaf apabila teman saya ada yang salah, dan akan saya pertemukan hari Senin (28/1), antara Saudara Kelinci dan pihak jamaah Masjid Jogokariyan untuk meminta maaf,” kata Junianto dalam keterangan tertulis yang disampaikan Ustaz Jazir, Senin (28/1).


Pada intinya, Ustaz Jazir menegaskan situasi sudah kembali kondusif di sekitar Masjid Jogokariyan sejak Minggu (27/1) malam, yakni setelah mediasi berjalan lancar.
"Sudah kondusif sekarang. Cuma, kita siaga saja. Artinya, kita biasa-biasa saja, tetapi siap," ucapnya.

sumber: .republika.co.id


BERITA TERKAIT