BPN Pilih Bantu Ahmad Dhani daripada Mencoret dari Jurkam Nasional | Berita Terbaru Hari ini

Close

BPN Pilih Bantu Ahmad Dhani daripada Mencoret dari Jurkam Nasional

  • 2019-01-29 penulis : junaedi
  • dibaca :2459
BPN Pilih Bantu Ahmad Dhani daripada Mencoret dari Jurkam Nasional Ahmad Dhani ketika menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.(dok.cnnindonesia)

Klikapa.com-JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor 02 Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan pihaknya tidak mempertimbangkan untuk mencoret Ahmad Dhani dari daftar juru kampanye nasional.

"BPN Prabowo-Sandi sama sekali tidak mempertimbangkan untuk mencopot @AHMADDHANIPRAST sebagai jurkam BPN," tutur Dahnil melalui akun Twitter-nya @Dahnilanzar, Senin (28/1).

Ahmad Dhani yang juga politisi dan sekaligus Caleg Gerindra, telah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akibat kasus ujaran kebencian. Ditetapkan hukuman 1,6 tahun, pentolan band Dewa 19 itu bahkan sudah dijebloskan ke LP Cipinang.

Dahnil mengatakan BPN Prabowo-Sandi justru mendukung perjuangan Dhani mencari keadilan, bukan langsung mencoretnya dari anggota BPN setelah dijebloskan ke penjara.

"Dan melawan semua ancaman kriminalisasi dan ketidakadilan yang dipertontonkan secara telanjang," imbuh Dahnil.

Anggota BPN Prabowo-Sandi bidang advokasi dan hukum Ferdinand Hutahaean juga mempersoalkan vonis yang diberikan kepada Ahmad Dhani. Menurutnya, hal itu mengganggu rasa keadilan.

"Vonis dengan perintah menahan ini yang sangat di luar kelaziman dan luar biasa mengganggu rasa keadilan," ucap Ferdinand melalui akun twitternya @Ferdinand_Haean.

Menurut Ferdinand, vonis terhadap Ahmad Dhani semakin menguatkan asumsi masyarakat bahwa keadilan telah hilang. Persepesi bahwa penguasa bertindak tidak adil pun semakin menguat pula.


BERITA TERKAIT