Seorang Petani pun Jual Pil Koplo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Seorang Petani pun Jual Pil Koplo

  • 01-02-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4160
Seorang Petani pun  Jual Pil Koplo Alvianto, petani pengedar okerbaya jenis dobel L ditangkap di Lenggoksono Tirtoyudo.

MALANG – Seorang pengedar pil koplo di daerah pedesaan, tepatnya di kawasan Lenggoksono Desa Purwodadi, Kabukaten Malang diringkus polisi. Dia adalah Alvianto, 38, warga Dusun Tumpak Ceker,Sumber Tangkil, Tirtoyudo.


Menurut Kapolsek Tirtoyudo, AKP Suyoto, tersangka ditangkap 30 Januari 2019 lalu. Kejadiannya saat petugas melakukan gelar operasi Tumpas Semeru.


Saat itu, pihaknya mendapati seorang yang teler karena mengkonsumsi pil koplo jenis doble L. Saat laki-laki itu dimintai keterangan, ia menyebut mendapatkan pil setan itu dari tersangka.


Petugas pun segera memburu tersangka yang diketahui kesehariannya bekerja sebagai petani. Dalam wantu singkat Alvianto di tangkap di rumahnya.

Selain itu, polisi juga berhasil mendapati sejumlah barang bukti. Di antaranya, 11 tik atau 55 butir pil jenis doble L . Pil itu dikemas kertas warna merah dan disimpan di saku celana depan tersangka.

Polisi juga mengamankan uang tunai Rp 15 ribu diduga hasil penjualan dobel L dan satu HP hitam merek Aldo yang diduga menjadi alat transaksi.


“Tersangka kami ancam pasal 196 dan atau 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” terang Suyoto.


Ancaman hukuman pasal itu disebutkan maksimal 10 tahun untuk pelanggaran pasal 196, dan 15 tahun untuk pelanggaran pasal 197.(fin/lim)


BERITA TERKAIT