Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang hingga 19 Februari 2019 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang hingga 19 Februari 2019

Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang hingga 19 Februari 2019 seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN

MALANG - Pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, kembali diperpanjang untuk kedua kalinya. Penyebabnya, karena server macet akibat calon mahasiswa baru berbondong-bondong mendaftar dan menyelesaikan tahap finalisasi pada waktu bersamaan.


Awalnya, pendaftaran dijadwalkan tutup pada 14 Februari lalu, namun diperpanjang dua hari hingga Sabtu (16/2). Setelah mengalami perpanjangan pertama, kini waktu pendaftaran ditambah hingga 19 Februari 2019.


Pendaftar yang membeludak hingga 30 ribu per jamnya, membuat laman https://web.snmptn.ac.id bekerja tidak maksimal. Inilah yang kemudian membuat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali memperpanjang pendaftaran.


“Memperhatikan akses untuk pendaftaran dan finalisasi SNMPTN 2019 yang belum optimal, siswa dimohon tenang dan akan dilakukan pelayanan pendaftaran sampai Selasa 19 Februari 2019 pukul 22.00 WIB,” tulis panitia di laman https://web.snmptn.ac.id dan juga surat edaran resmi dari pihak LTMPT.


Begitu pun ketika ada siswa yang belum bisa melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka akan dicarikan solusi. Prinsipnya tidak merugikan peserta didik.
Menurut Kepala Humas Universitas Brawijaya (UB), Kotok Gurito, SE, berdasarkan yang disampaikan oleh panitia seleksi, siswa diminta sabar. karena panitia seleksi sudah bekerja all out 24 jam.
“Pihak panitia akan memberikan pelayanan maksimal agar semua bisa mendaftar," ujar Kotok, berdasarkan informasi yang didapatnya dari panitia LTMPT.


Perpanjangan waktu pendaftaran selama tiga hari tersebut, agar siswa yang memenuhi syarat bisa menggunakan kesempatanan jalur SNMPTN dengan sebaik-baiknya.
Total ada sebanyak 778.740 siswa yang bisa melaju ke SNMPTN, namun per 14 Februari pukul 21.45 WIB lalu. total pendaftar mencapai 420.553. Sementara yang sudah sampai tahap finalisasi sebanyak 339.926 siswa.


Dari jumlah tersebut, puluhan ribu lainnya mendaftar di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM). Per tanggal 13 Februari 2019 pukul 07.00 WIB tercatat 27.109 calon mahasiswa yang mendaftar ke UB. Ditanggal yang sama pula


BERITA TERKAIT

close