Hakim Tolak Eksepsi, Ahmad Dhani Tetap sebagai Terdakwa Ujaran Idiot | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hakim Tolak Eksepsi, Ahmad Dhani Tetap sebagai Terdakwa Ujaran Idiot

  • 19-02-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :10658
Hakim Tolak Eksepsi,  Ahmad Dhani Tetap sebagai Terdakwa Ujaran Idiot ahmad dhani di PN Surabaya.(ist)

SURABAYA- Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak eksepsi yang diajukan terdakwa perkara pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo. Sebaliknya hakim tetap menerima surat dakwaan dan memeriksa terdakwa putusan nanti, di sidang lanjutan kasus ini,  Selasa (19/2).

"Mengadili, satu, menyatakan keberatan dari penasihat hukum dari terdakwa Dhani Ahmad Pradetyo dalam perkara tersebut tidak diterima," kata ketua majelis hakim R Anton Widyopriyono dalam putusan sela di Pengadilan Negeri (PN )Surabaya.

Hakim memerintahkan jaksa penuntut umum agar melanjutkan sidang perkara itu pada rangkaian agenda pemeriksaan. Dengan demikian, seluruh saksi akan dihadirkan oleh jaksa untuk dimintai keterangan dalam sidang selanjutnya.

Sebelumnya, penasihat hukum terdakwa meminta hakim menerima eksepsi dan menolak surat dakwaan jaksa. 

Penasihat hukum pentolan grup band Dewa 19 itu juga mempertanyakan korban yang tersinggung dengan vlog ujaran 'idiot' Dhani yang tidak disebutkan dalam surat dakwaan. Padahal, pasal yang diterapkan jaksa merupakan delik aduan. 

Penasihat hukum juga mempertanyakan tidak adanya tanggal dalam surat dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang sebelumnya.

Atas argumentasi hukum itu, Ahmad Dhani mengajukan lima poin permohonan dalam eksepsinya. Intinya, memohon majelis hakim menerima eksepsinya, menyatakan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum batal demi hukum, menyatakan Surat Dakwaan Jaksa tidak dapat dijadikan dasar untuk pemeriksaan pokok perkara ini, Merehabilitasi nama baik terdakwa dan memulihkan hak serta kemampuan terdakwa dengan harkat dan martabatnya dalam kedudukan yang semula.
 


BERITA TERKAIT