Kurang dari 30 Menit Hujan Angin, Empat Mobil dan Puluhan Motor Tertimpa Pohon Tumbang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kurang dari 30 Menit Hujan Angin, Empat Mobil dan Puluhan Motor Tertimpa Pohon Tumbang

  • 2019-02-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4605
Kurang dari 30 Menit Hujan Angin, Empat Mobil dan Puluhan Motor Tertimpa Pohon Tumbang Akibat hujan dan angin kencang Pohon tumbang timpa mobil di Jalan Bandung, Dr Sutomo, Trunojoyo dan Jalan Katini.(ist)

MALANG- Hujan deras disertai angin kencang dan petir sekitar pukul 12.40 nyaris porak-porandakan Kota Malang, Selasa (19/2). Sejumah pohon tumbang menimpa mobil, motor, warung dan jaringan kabel listrik dan telepon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun sedikitnya empat unit mobil dan puluhan motor tertimpa setelah hujan yang mengguyur kurang dari 30 menit itu.

Dari laporan yang diterima petugas, terinci pohon tumbang ada di Jalan Bandung, Dr Cipto, Kartini, Dr Sutomo, Sunandar Proyo Sudarmo, Dr Wahidin, Trunojoyo dan Sultan Agung.

Terpantau mobil yang tertimba pohon, ada di Jalan Bandung satu unit Kijang Inova, di Jalan Dr Sutomo, dua mobil, Escudo dan Daihatsu Sigra. Di  Jalan Kartini, Toyota Kijang Inova.

Tiga mobil yang tertimpa di jalan Dr Sutono dan Kartini itu sedang parkir. Pemilik mobil sedang menjemput anaknya yang sekolah di SDK Santo Yusuf. Dari tiga mobil ini yang parah di Jalan Kartini karena tertimpa pohon Kenari yang cukup besar.

Sedangkan mobil Suzuki Escudo dan Daihatsu Sigra, hanya penyok dan kaca samping pecah tertimpa dahan pohon Trembesi yang patah.

Di Jalan Dr Wahidi, pohon tumbang memporak porandakan Warung Cak Ambon. Pohon ini tepat di samping warung  menimpa tiga motor serta satu mobil.

Gumilang, pemilik motor yang tertimpa pohon, mengatakan kejadian dimulai saat hujan deras. "Kami sedang duduk-duduk, ngopi. Tiba-tiba dengar suara kratak-kratak, lalu kursi yang saya duduki bergetar. Saya masuk ke dalam rumah, tidak lama, atap ambruk," kata Aang, sapaan akrabnya.

Lokasi warung ambruk ini tidak jauh dari TKP pohon tumbang di Jalan Dr Cipto. Dari pantauan di lokasi, petugas DLH Kota Malang tampak berupaya membersihkan jalan dari pohon tumbang.

Sampai berita ini ditulis, petugas dari kepolisian dan DLH Kota Malang masih berusaha mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Kartini dan Dr Cipto.  Kedua pohon ini menutup jalan karena pohon


BERITA TERKAIT