Lebih Taktis, Persela Jadi Sandungan Arerma di Piala Presiden | Berita Terbaru Hari ini

Close

Lebih Taktis, Persela Jadi Sandungan Arerma di Piala Presiden

  • 2019-03-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1692
Lebih Taktis, Persela Jadi Sandungan Arerma di Piala Presiden Arema dikalahkan Persela di kandangnya dengan skor tipis 0-1 di babak penyisihan grup E Piala Presiden.

MALANG-Gol striker anyar Persela Lamongan, Washington Brandao mempermalukan Arema FC di kandang. Bermain cukup taktis, Laskar Joko Tingkir menang tipis 1-0 atas Singo Edan di babak penyisihan grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3).

Atas hasil ini, Persela kini memimpin klasemen sementara dengan poin enam dan sekaligus memili peluang lolos ke babak delapan besar. Sementara Arema dan Barito Putra yang memiliki poin yang sama, tiga, masih menentukan di laga terakhir.

Tujuh punggawa Singo Edan yang absen ternyata sangat sifnifikan pengaruhnya. Sejak menit awal, meskipu n melakukan penyerangan namun sangat kesulitan menembus pertahanan Persela.

Sebaliknya, tim besutan Aji Santoso, justru mampu bermain cerdik dengan berusaha pressing ketat, mampu mematahkan serangan Singo Edan.

Persela yang menerapkan permainan open play  mampu mengimbanginya permainan lewat umpan-umpan panjang. 

Peluang pertama didapat Persela dan berujung sontekan Jairo. Namun kiper Arema Utam Rusdiana  masih bisa diamankan.

Persela kembali memperoleh kesempatan setelah Washington Brandao berhasil menerobos ke kotak penalti. Tapi, usaha Washington gagal karena dilanggar Rachmat Latif.

Sebaliknya, Arema FC masih kesulitan menembus pertahanan Persela yang sangat disiplin dan cukup rapi.

Usaha keras Persela akhirnya terbayar  di menit 41. Berawal dari tembakan Samsul Arifin  ke arah gawang Arema. Bola itu menyulitkan Utam. Meski sempat ditepis, bola membentur mistar.

Bola muntah itu segera saja diselesaikan Washington dan sudut sempit, gol. Persela pun membungkam suporter Arema dan sekaligus merubah skor menjadi 0-1. skor ini pun menjadi hasil di babak pertama.

Arema segera merespon gol itu di babak kedua. Tapi Persela justru lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan. Meski mereka masih kesulitan mencari peluang untuk menjebol gawang Singo Edan.

Sementara Arema mulai menemukan permainannya. Menit 54 tendangan bebas Konate berhasil diblok pagar betis. Sepakan sudut yang dilakukan kembali dibuang keluar oleh Arif Satria, tetapi wasit justru memberikan sepakan gawang bagi


BERITA TERKAIT