Dini Hari, Toko Sepeda di Lawang Ludes Terbakar Kerugiannya Rp 1,5 Miliar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dini Hari, Toko Sepeda di Lawang Ludes Terbakar Kerugiannya Rp 1,5 Miliar

  • 2019-03-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1593
Dini Hari, Toko Sepeda di Lawang Ludes Terbakar Kerugiannya Rp 1,5 Miliar Petugas PMK ketika sedang berusaha memadamkan api di toko sepeda di Lawang, Kabupaten Malang,

MALANG - Toko sepeda di Jalan Raya Lawang, Selasa (12/3) dini hari, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi toko milik Yulianto, ludes terbakar. 

Dugaan sementara peristiwa itu akibat korsleting listrik. Kerugian ditaksir sekitar Rp 1,5 miliar lebih.

"Kerugiannya cukup besar, karena banyak sepeda ontel di dalam toko yang ikut ludes terbakar," ujar Kapolsek Lawang, AKP Gaguk Sulistyo, Selasa (12/3).

Diperoleh keterangan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.00 wib. Saat kejadian, toko sedang tutup. Tidak ada menjaga toko. 

Kebakaran diketahui setelah warga melihat ada asap tebal keluar dari toko. Tak lama kemudian, muncul api yang sangat besar. 

Warga yang takut api menjalar ke bangunan lainnya, segera melapor ke petugas Polsek Lawang. Selanjutnya menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang. 

Petugas dibantu masyarakat berusaha memadamkan api. Sekitar hampir lima jam api berhasil dipadamkan. Namun seluruh barang berharga dalam toko ludes.

Kasus ini kini sedang dalam penyelidikan polisi. "Sekarang anggota masih meminta keterangan saksi-saksi, sekaligus pemiliknya untuk mencari tahu penyebab kebakaran," jelas Gaguk.(agp/lim)


BERITA TERKAIT