Pelaku Curanmor di Pakis Diketahui Anggota Komplotan Pencuri Antar Kota | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pelaku Curanmor di Pakis Diketahui Anggota Komplotan Pencuri Antar Kota

  • 2019-03-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2535
Pelaku Curanmor di Pakis Diketahui Anggota Komplotan Pencuri Antar Kota Tersangka Agus Solehudin, beserta barang bukti motor yang dicuri.(agung)

MALANG -Pelaku Curanmor yang tertangkap warga di Dusun Krajan, Desa Bunut Wetan, Pakis, Kabupaten Malang ternyata salah satu komplotan Curanmor antar kota.

Dalam pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Pakis, Kabupaten Malang, Agus Solehudin, 22, warga Dusun Bedali, Desa Tempuran, Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, mengungkap semua jaringannya.

''Ternyata setelah kami periksa, ia adalah satu dari enam orang komplotannya. Kelompoknya merupakan Curanmor antar-kota,'' Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan, Selasa (12/3).


''Setiap kali beraksi, dua orang dengan berganti pasangan," terang Teguh.

Tidak hanya itu, tersangka juga mengaku mengaku sudah lima kali mencuri motor. Tiga kali di wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dan dua kali di Nongkojajar, Pasuruan.

"Kami masih kembangkan dan dalami terus. Karena dugaan masih ada pelaku lain. Terlebih ketika teman-temannya tertangkap nanti, pasti TKP akan bertambah," ujarnya.

"Pengakuannya, setiap kali mendapatkan hasil motor curian, langsung dilempar kepada temannya berinisial IB. Satu unit motor dijual antara Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta," tuturnya.


Sebelumnya, tersangka ditangkap Minggu (3/3) oleh warga dan bahkan sempat dihajar massa di Dusun Krajan, Desa Bunut Wetan, Pakis, Kabupaten Malang. Sedangkan temanya IF luput dari penangkapan warga.

Saat itu Agus tertangkap basah mencuri motor Honda Beat N-6978-ID. Motor tersebut diketahui milik Pradana Gilang Nugraha, 28, warga sekitar. Motor dicuri ketika diparkir di samping rumah.(agp/lim)


BERITA TERKAIT