Beli dan Jual HP Curian, Penjual Bakso Ini Ditangkap Polisi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Beli dan Jual HP Curian, Penjual Bakso Ini Ditangkap Polisi

  • 2019-03-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3537
Beli dan Jual HP Curian, Penjual Bakso Ini Ditangkap Polisi Tersangka Mastur Rozi ketika digelandang oleh petugas Satreskrim Polres Malang.(agung)

MALANG - Niatnya membeli HP dengan harga murah, namun malah mengantarkan Mastur Rozi, 34, meringkuk dalam tahanan polisi sejak Selasa (12/3). Warga Desa Karangsuko, Pagelaran, Kabupaten Malang ini, ditahan atas tuduhan menjadi penadah HP curian.

"Tersangka kami tangkap di rumahnya. Barang bukti HP merek Asus kami temukan padanya," ujar Kanit Idik III Satreskrim Polres Malang, Ipda Afrizal Akbar Haris.

Menurutnya, HP tersebut diketahui milik warga Kecamatan Dampit. HP hilang dicopet saat korban menonton pertandingan sepakbola di Stadion Kanjuruhan Kepanjen pada bulan Februari 2019 lalu. 

"Saat dicopet, korban segera membuat laporan ke polisi, yang selanjutnya kami lakukan penyelidikan," tuturnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan, Mastur merupakan penjual bakso ini mengaku, kalau HP Asus tersebut dibeli dari seorang pelanggannya. Yakni bernama Agus, warga Kepanjen. 

Agus menjual HP pada tersangka sebesar Rp 430 ribu. 

"Saya membelinya batangan pada 11 Februari lalu. Ketika menjual sama sekali tidak mengatakan apa-apa, hanya menjual HP saja," terang tersangka.

HP yang dibelinya, kemudian diberikan kepada anaknya. Maksud hati, untuk menyenangkan anaknya. Namun karena anaknya tidak cocok, tersangka lantas ingin menjual lagi dan ditawarkan pada orang lain sebesar Rp 500 ribu. 

"Tetapi belum sempat terjual, saya sudah ditangkap polisi. Saya sama sekali tidak tahu kalau HP tersebut hasil kejahatan," kata bapak dua anak ini.(agp/lim)


BERITA TERKAIT