Jelang Laga Terakhri Grup Barito Santai, Persela Hati-hati | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jelang Laga Terakhri Grup Barito Santai, Persela Hati-hati

  • 2019-03-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1089
Jelang Laga Terakhri Grup Barito Santai, Persela Hati-hati Pelatih Persela Aji Santoso

MALANG -Bukan hanya Arema FC yang bakal menjalani laga krusial di partai terakhir babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Rabu (13/3). Dua tim lain yang masih berpeluang lolos, yakni Barito Putera dan Persela Lamongan dipastikan juga akan berjibaku dilaga pamungkas di phase grup ini. 

Siapapun pemenang laga, dipastikan lolos ke delapan besar. Sedangkan yang kalah, otomatis terlempar bahkan tak bisa menggenggam tiket Runner up.

Kedua tim ini berbeda dalam menanggapi laga terakhirnya. Barito Putera memilih untuk rileks jelang laga penentuan kontra Persela Lamongan. 

Meskipun mengincar kemenangan, tim Laskar Antasari tak melulu berlatih keras. Kali ini, tim pelatih lebih menekankan pada sesi latihan taktik.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengakui tidak terlalu fokus dengan ajang pramusim. Itu lantaran disebutkan tidak mudah membangun tim yang tangguh. Hal itu memerlukan proses yang tidak sebentar. 

"Idealnya untuk bisa mendapatkan konsistensi setiap tim memerlukan paling tidak tujuh pertandingan kompetitif selama pramusim," katanya. 

Untuk itu, dirinya menilai hal yang wajar jika dalam turnamen pramusim, performa sebuah tim masih naik turun. Ia menyebut bahwa tekanan dalam latihan dan pertandingan resmi berbeda. 

"Kalau dalam pertandingan resmi ada aspek emosional yang masuk. Hal itu lebih menguras tenaga ketimbang saat latihan," tambah dia.

Sebaliknya, Persela Lamongan tidak ingin terlena usai menang dari Arema FC. Sekalipun kini memimpin klasemen sementara Grup E Piala Presiden 2019,

Laskar Joko Tingkir merasa belum aman untuk lolos ke babak selanjutnya. Dan mereka kini mewaspadai Barito Putera, lawan terakhir di babak penyisihan. 

"Kemenangan dari Arema, belum menjamin lolos. Tetapi, bagaimanapun hasil menang lawan Arema, adalah modal berharga," ujar Pelatih Persela, Aji Santoso.


BERITA TERKAIT