Cukup Bermain 1-1, Persela Juara Grup E Piala Presiden | Berita Terbaru Hari ini

Close

Cukup Bermain 1-1, Persela Juara Grup E Piala Presiden

  • 2019-03-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :840
Cukup Bermain 1-1, Persela Juara Grup E Piala Presiden Persela Lamongan bermain imbang 1-1 melawan Barito Putra.(dok.goal.com)

MALANG-Persela Lamongan memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Menyusul hasil imbang 1-1 saat melawan Barito Putera di laga terakhir grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3) petang.

Atas hasil ini, Persela menjadi juara grup E dengan tujuh poin. Sedangkan Barito Putera masih menunggu hasil dari laga lainnya antara Arema FC kontra Persita Tangerang, malam ini, untuk bisa lolos sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik.

Barito Putera sementara ini mengoleksi empat poin. Sedangkan Arema masih berada di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Di laga itu kedua tim menampilkan permainan menyerang. Tekanan coba diberikan Barito Putera, tapi lini pertahanan Persela masih cukup solid.

Tim Antasari lebih dulu mencetak gol lewat Gavin Kwan Adsit pada menit ke-12. Skor pun berubah 1-0. Gol ini bermula dari umpan direk dan Gavin berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Persela. Lewat tendangan jarak jauh bola gagal diblok Dian Agus, membentru gawang dan menghujam jaring gawang.

Tertinggal satu gol, para pemain Persela mencoba bangkit. Tim arahan Aji Santoso itu memberikan tekanan yang cukup agresif ke lini pertahanan Laskar Antasari.

Mereka pun dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-24, lewat penalti yang dilakukan Washington Brandao. Persela menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan semakin berjalan menarik. Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. hingga jeda skor tetap 1-1.

Di babak kedua Persela maupun Barito tetap menampilkan permainan menyerang. Barito sedikit mendominasi jalannya pertandingan.

Ancaman diberikan melalui tendangan Andri Ibo dari luar kotak penalti, namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Kiper Persela, Dian Agus Prasetyo.

Peluang emas didapatkan Barito Putera pada menit ke-78, setelah mereka mendapatkan penalti. Lucas yang bertindak sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya yang mengarah ke sisi kiri gawang bisa diblok dengan gemilang oleh Dian Agus.

Tekanan demi tekanan terus diberikan para


BERITA TERKAIT