Singo Edan Ngamuk, Bantai Persita 6-1 tapi Nunggu Tim Lain untuk Lolos ke Perempat Final | Berita Terbaru Hari ini

Close

Singo Edan Ngamuk, Bantai Persita 6-1 tapi Nunggu Tim Lain untuk Lolos ke Perempat Final

  • 2019-03-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :624
Singo Edan Ngamuk, Bantai Persita 6-1 tapi Nunggu Tim Lain untuk Lolos ke Perempat Final Hamka Hamzah luapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persita. Dilaga terakhir babak penyisihan grup E Piala Presiden, Arema unggul 6-1 atas Persita Tangerang.(firman)

MALANG- Arema FC sukses keluar dari lubang jarum, setelah dilaga terakhir penyisihan grup E Piala Presiden 2019, ngamuk membantai Persita Tangerang  dengan skor telak 6-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3) malam.

Atas hasil itu tim berjuluk Singo Edan, berada di posisi runner up dengan poin 6  di bawah Persela Lamongan yang ada di posisi Puncak. Sedangkan Persita berada di urutan empat di bawah Barito Putra yang ada di urutan tiga  poin enam sama dengan Arema. Tapi Arema unggul selisih gol.

Namun,  langkah Arema untuk melaju ke perempatfinal sebagai peringkat kedua terbaik masih menunggu hasil dari grup lain.

Membuka laga dengan determinasi tinggi, Singo Edan sempat kesulitan untuk mencetak gol. Pertahanan Persita yang cukup solid menjadikan Hamka Hamzah dkk kesulitan untuk mencetak gol.

Sejumlah peluan diciptakan namun tak kunjung ada gol yang tercipta.

Anak asuhan Milomir Seslija baru bisa memecah kebuntuan menit 32. Lewat tendangan bebas dari luar kotan penalti, Makan Konate sukses menaklukkan penjaga gawang Persita Anas Fitrianto. skor menjadi 1-0.

Usai gol itu, Arema kian meningkatkan serangan. Pasalnya Singo Edan memang berburu kemenangan banyak untuk bisa lolos ke phase delapan besar sebagai runner up terbaik.

Alhasil, menjelang babak pertama usai, tepatnya menit 45, Ricky Ohorella berhasil menggandakan gol Arema menjadi 2-0. Berawal dari umpan silang Dendi Santoso, Ricky menyambut dengan tandukan kepalanya dan memaksa Fitrianto memungut bola dari jaring gawangnya. Hasil 2-0 itu menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua Arema makin menggila. Hampir sepanjang laga menguasai jalannya laga, giliran Hendro Siswanto menit 62 mencetak gol ke tiga bagi Arema. Hendro mengoptimalkan umpan manis dari Makan Konate di dalam kotak penalti.

Lima menit setelah itu, giliran Arthur Cunha membobol gawang Annas Firtianto lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Konate, skor berubah menjadi 4-0.

Sang Kapten Arema, Hamka Hamzah


BERITA TERKAIT

close