Duh, Kok Bisa Ya, Ibu dan Anak Jadi Bandar Narkotik | Berita Terbaru Hari ini

Close

Duh, Kok Bisa Ya, Ibu dan Anak Jadi Bandar Narkotik

  • 2019-03-13 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1479
Duh, Kok Bisa Ya, Ibu dan Anak Jadi Bandar Narkotik Ibu dan anak kompak jadi bandar sabu yang ditangkap polisi berikut barang buktinya.(agung)

MALANG -Dua orang, Ibu dan anaknya ditangkap petugas Satreskoba Polres Malang. Mereka harus berurusan dengan penegak hukum lantaran dugaan menjadi bandar narkotika. 

Keduanya warga Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Mereka adalah Yeni Kunjayati, 46 dan anaknya, Artha Surya Wijaya Malik alias Nyimit, 27. 

Menurut Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, kedua tersangka itu ditangkap di rumahnya. 

"Mereka ini bukan hanya pemakai dan pengedar, tetapi klasifikasinya sudah bandar narkotika," ujar Ujung, Rabu (13/3). 


Menurutnya, penangkapan ibu-anak ini terkait peredaran pil koplo jenis dobel L, inex dan sabu-sabu (SS).

"Barang bukti yang kami amankan dari keduanya adalah inex sebanyak 229 butir, dua ons sabu sabu serta pil koplo berlogo dobel L dan Y sebanyak 104 ribu butir. Termasuk juga beberapa peralatan hisap," terang Ujung.

Yang mengejutkan lanjut Ujung, setelah diperiksa, suami dan ayah dari tersangka, juga terjerat kasus yang sama, dan sedang menjalani hukuman di LP Madura.

"Mereka kami jerat dengan Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara," tandasnya.

Dalam pemeriksaan ibu-anak mengaku menjadi bandar narkotika sejak dua tahun ini. Mereka mengatakan barang haram dikirim dari Pamekasan dan Mojokerto.

"Kalau sabu dan inex, dikirim dari Pamekasan. Sedangkan pil koplo jenis dobel L dan Y, dikirim dari Mojokerto," terang Nyimit.

Disebutkan, harganya, sabu dijual Rp 900 ribu setiap gram. Sedangkan inex dijual Rp 160 ribu per-butir. Lalu untuk pil koplo jenis dobel L dan Y, satu bungkus berisi 1.000 butir dijual Rp 500 ribu. 

Untuk menyamarkan peredaran pil koplo kemasannya diberi label Vitamin B1. Setiap kemasan berisi seribu butir dengan dibungkus plastik putih. (agp/lim)


BERITA TERKAIT