Menang Susah Payah, Persija Lolos ke Babak 8 Besar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Menang Susah Payah, Persija Lolos ke Babak 8 Besar

  • 2019-03-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :405
Menang Susah Payah, Persija Lolos ke Babak 8 Besar Selebrasi pemain Persija usai mencetak gol.(dok.goal.coom)

SLEMAN -Menang susah payah Persija Jakarta memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Menyusul kemenangan mereka atas PSS Sleman dengan skor 2-0, di laga terakhir grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) malam.


Raihan tiga poin, sekaligus memastikan Persija lolos dengan status juara grup D. Sementara Madura United yang juga mengoleksi poin tujuh seperti Persija lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.


Hasil ini juga memastikan Bali United yang saat ini menjadi runner-up grup B, tersingkir dari Piala Presiden 2019. Karena mereka hanya mengoleksi enam poin. 


Di laga ini, secara mengejutkan tim promosi PSS Sleman mampu memberikan perlawanan ketat kepada Macan Kemayoran. pertandingan pun berlangsung dengan tempo tinggi. Jual-beli serangan terjadi di kedua tim.


Sejumlah peluang didapatkan kedua tim. Peluang itu salah satunya didapat PSS Sleman dari tendangan Kushedya Hari Yudo. Tapi masih bisa ditepis kiper Persija, Shahar Ginanjar. Bola yang disambar Brian Ferreira masih bisa diblok Steven Paulle dan Ismed Sofyan.


Persija juga meresponnya. Beberapa kali akselerasi Riko Simanjuntak dari sisi sayap mampu merepotkan lini pertahanan PSS.


Ancaman diberikan Persija via Heri Susanto. Umpan silang mendatar Silvio Escobar disambar Heri di depan gawang, namun bola masih bisa dihalau kiper PSS, Ega Rizky.


Tekanan silih berganti dilakukan kedua tim. Tapi masih belum ada gol yang berhasil diciptakan di babak pertama.

Usai jeda, kedua tim melanjutkan permainan terbuka, Meski bermain di bawah guyuran hujan deras, serangan kedua tim tak kunjung kendur. 


Tim berjuluk Elang Jawa sempat melakukan pergantian kiper setelah Ega Rizky cedera pada menit ke-49.


Posisinya digantikan Dhika Bayangkara. Tapi sepuluh menit berselang, Persija justru berhasil memecahkan kebuntuan.


Adalah sundulan Bruno Matos yang menyambut umpan tendangan penjuru Riko mampu membobol gawang PSS. Skor berubah 1-0.


Tertinggal satu gol, PSS


BERITA TERKAIT

close