Gus Irfan Klaim 90 Persen Keluarga Tebuireng Dukung Prabowo-Sandi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Gus Irfan Klaim 90 Persen Keluarga Tebuireng Dukung Prabowo-Sandi

  • 2019-03-19
  • Editor :goly
  • dibaca :2424
Gus Irfan Klaim 90 Persen Keluarga Tebuireng Dukung Prabowo-Sandi Irfan Yusuf Hasyim atau yang akrab disapa Gus Irfan.

KLIKAPA - Peta dukungan kalangan pesantren di Jawa Timur kepada kandidat Capres dan Cawapres semakin menarik, setelah Lirboyo menyatakan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf, kini giliran Tebuireng mendukung Prabowo-Sandi.


Pernyataan itu disampaikan salah satu keluarga Tebuireng, Irfan Yusuf Hasyim atau yang akrab disapa Gus Irfan. Dalam kegaiatan Sandiaga Uno di Lapangan Pema Ngunut Tulungagung, ia hadir bersama sebagian besar kekuarga Pesantren Tebu Ireng.
"Alhamdulilah siang ini saya datang bersama sebagian besar keluarga Tebuireng, ada Gus Hasyim Karim Bin Kiai Karim Hasyim Asy'ari, ada adinda saya adinda Iqbal Bin Salahudin Wahid, ada juga adinda saya Abdul Kholiq," kata Irfan, Senin (18/3/2019).


Selain itu juga hadir sejumlah gus dan ning dari Tebuireng lainnya. Kedatangannya tersebut dapat diartikan sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo-Sandi.


Gus Irfan mengaku sempat mendapat berbagai pertanyaan saat keliling Jawa Timur terkait arah dukungannya ke pasangan nomor urut dua. Bahkan banyak pertanyaan yang menyinggung kedekatan Prabowo-Sandi dengan kelompok HTI, serta berbagai kekhawatiran lainnya.


Namun pihaknya optimis Prabowo-Sandi memiliki komitmen yang kuat terhadap NKRI dan dasar negara, yakni tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.
"Saya hampir enam bulan ditunjuk sebagai salah satu juru bicara dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, kok gelem gus, oleh piro gus, pertanyaannya seperti itu. Insya Allah ada Pak Marzuki Pak Sandiaga, sampai hari ini pun saya tidak menerima uang sepeserpun dari Prabowo-Sandi," ujarnya.


Pihaknya mengaku memiliki berbagai banyak pertimbangan dan alasan sehingga mendukung paslon nomor dua. Salah satu alasan utamanya yakni ingin Indonesia dipegang oleh orang-orang yang tepat.
"Berdasarkan pemikiran saya orang yang tepat memimpin Indonesia adalah Prabowo-Sandi, saya di sini ini bukan saja berangkat sendiri tetapi sudah meminta restu dari sesepuh-sesepuh Tebu Ireng.


Dengan kehadirannya bersama sejumlah keluarga besar Tebu Ireng tersebut dapat diartikan dengan


BERITA TERKAIT

close