Pelaku Pengacak-acak Masjid Daarussalam Ditangkap | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pelaku Pengacak-acak Masjid Daarussalam Ditangkap

  • 2019-03-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1152
Pelaku Pengacak-acak Masjid Daarussalam Ditangkap Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono

BANYUMAS -Pelaku pengacak-acak Masjid Daarussalam, Banyumas ditangkap. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memastikan penangkapan itu, Namun ia mengatakan pelaku masih dalam pemeriksaan termasuk pemeriksaan kejiwaannya. 

"Sekarang juga didalami secara psikologisnya, karena memang ada istilahnya kita itu 44 (gangguan jiwa) lah. Masih dicek di rumah sakit jiwa," kata Condro kepada wartawan usai apel gelar pasukan menjelang masa kampanye terbuka di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jumat (22/3).

Dijelaskan, penangkapan pelaku ini dilakukan malam. Namun tak dijelaskan lebih detail soal identitas yang bersangkutan. 

"Itu sudah terungkap, tadi malam sudah tertangkap pelakunya," kata Condro. 

Sedangkan terkait motifnya , kata Condro, pelaku ingin mondok di Ponpes yang ada di lokasi tersebut. 

"Motifnya adalah pelakunya ingin mondok di sana," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, selain masjid yang diacak-acak, ada kerusakan di beberapa lokasi lain yang jaraknya berdekatan. Di antaranya rumah pengasuh TPA Daarussalam yang dilempar batu dan pohon-pohon yang ditanam oleh santri ditebangi. Kejadian ini diduga terjadi pada Kamis (21/3) dini hari. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun untuk mengungkap kasus ini, polisi Banyumas berkoordinasi dengan Polda Jateng dan Mabes Polri 

Bahkan rumah pengasuh TPA Daarussalam, Kiai Abdul Majid juga tak luput jadi sasaran. Rumah Abdul Majid dilempar batu yang menyebabkan keramik di rumahnya rusak. 

Abdul Majid juga menceritakan tentang kitab-kitab yang ditemukan di dalam sumur. 

"Padahal kajian kitab itu adalah pendidikan akhlak, pendidikan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat dibuang ke sumur semua. Ini kenapa terjadi di tempat masjid dan tempat pendidikan. Itu banyak ada 50 an Lebih, ada Alquran juga dan ada yang dikotorin. itu hanya di satu tempat. Di sumur itu saja," jelasnya.    
 


BERITA TERKAIT

close