Hadeh, Lagi-lagi Bayi Dibuang, Ditemukan Membusuk di Bendungan Sengguruh | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hadeh, Lagi-lagi Bayi Dibuang, Ditemukan Membusuk di Bendungan Sengguruh

  • 2019-03-27 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2043
Hadeh, Lagi-lagi Bayi Dibuang, Ditemukan Membusuk di Bendungan Sengguruh Petugas ketika mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di Bendungan Sengguruh Kepanjen.

MALANG -Jasad bayi lagi-lagi ditemukan. Kali ini bayi berjenis kelamin laki-laki ditemu mengapung tak bernyawa dan bercampur tumpukan sampah di Bendungan Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (27/3).

Petugas yang menerima laporan ikhwal penemuan ini segera melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat bayi itu ke RSSA Malang. 

Diperkirakan mayat bayi malang ini meninggal sekitar 6 - 7 hari. Pasalnya saat ditemukan, kondisinya sudah membusuk.


"Melihat kondisi fisiknya, bayi ini kemungkinan hasil aborsi dan belum waktunya lahir," jelas Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi. 

Temua jasad seperti ini kali kedua di bulan ini. Sebelumnya, Minggu (3/3) lalu, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki juga ditemukan di bendungan yang sama.

"Setiap musim hujan, Bendungan Sengguruh sering ditemukan mayat bayi. Kemungkinan bayi di buang di wilayah Kota Malang yang kemudian terbawa arus sungai hingga ke Bendungan Sengguruh," terangnya.

Saat ini, polisi masih menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. Selain memeriksa saksi-saksi, juga berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk mengungkap pelakunya. 

Penemuan bayi itu kali pertama ditemukan Kamari, warga Desa Gampingan, Pagak. Saat itu ia sedang mencari rongsokan. Saat mendekati pintu turbin, ia mencium bau yang sangat menyengat.

Setelah diperiksa sekitarnya, ia menemukan mayat bayi. Dia pun segera memberitahu ke petugas bendungan dan diteruskan ke  Polsek Kepanjen.(agp/lim)


BERITA TERKAIT