Edarkan Pil Koplo Wanita Muda Disergap | Berita Terbaru Hari ini

Close

Edarkan Pil Koplo Wanita Muda Disergap

  • 2016-03-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :7136
Edarkan Pil Koplo Wanita Muda Disergap Tersangka Ludya Febriyanti (agung priyo)

MALANG–Seorang wanita muda Ludya Febriyanti (23), Rabu (23/3) siang tadi ditangkap petugas Reskrim Polsek Pakis, Kabupaten Malang. Penyebabnya ia diduga telah menjadi pengedar pil koplo.

Warga Jalan Teluk Cendrawasih, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, ini ditangkap di Jalan Raya Dusun Pulosari, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis ketika transaksi dengan pembelinya.

Barang bukti yang turut diamankan, 83 butir Pil Pikun, uang  Rp 40 ribu serta HP Samsung yang dijadikan  sarana  transaksi.

Kapolsek Pakis, AKP Sony Setyo Widodo mengatakan, penangkapan tersangka Ludya, berawal dari informasi warga  bahwa di wilayah Dusun Pulosari, Desa Tirtomoyo, kerap dijadikan jual beli Pil Pikun. Selama dua hari polisi menyanggong, begitu melihat tersangka langsung diringkus.

Semula Ludya sempat  mengelak,  namun setelah ditemukan barang bukti pada  saku celananya, dia baru  tidak bisa berkutik.

“Tersangka ini kami jerat dengan pasal 197 nomor 36 tahun 2009 tentang  Kesehatan, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” terang Sony.

Dalam pemeriksaan, Ludya mengaku baru sebulan ini menjadi pengedar pil koplo jenis dobel L. Barang haram tersebut diakui, didapat dari seorang temannya asal Kota Malang.

“Kami masih akan mengembangkan kasusnya, karena ada pelaku lainnya yang saat ini belum tertangkap,” katanya.(agp/lyo)

 


BERITA TERKAIT