Penyanyi Pop Keroncong Legendaris Mus Mulyadi Tutup Usia | Berita Terbaru Hari ini

Close

Penyanyi Pop Keroncong Legendaris Mus Mulyadi Tutup Usia

  • 2019-04-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3630
Penyanyi Pop Keroncong Legendaris Mus Mulyadi Tutup Usia Mendiang Mus Mulyandi saat bersama sang istri Helen Sparingga.(dok antara)

JAKARTA -Musisi pop dan keroncong legendari Mus Mulyadi dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/4). Penyanyi yang kondang dengan lagunya Dewi Murni itu diketahui cukup lama menderita diabetes.

Triawan Munaf, musisi yang juga pengusaha, mengunggah berita itu di akun Instagramnya. Ia menuliskan dukacita serta menyebut mengetahui kabar tersebut dari pemerhati musik Stanley Tulung.

"RIP Mus Mulyadi (Arista Birawa, Favorite Grup), pionir pop keroncong Indonesia. Selamat jalan sahabat, pahlawan musik Indonesia. Damai dalam pelukan-Nya," tulis Triawan pada seraya menyertakan foto Mus Mulyadi mengenakan kemeja hitam sedang memegang mic.

Sementara anak Mus, Erick Haryadi, juga mengunggah gambar dirinya menggenggam tangan sang ayah yang sedang diinfus.

"Selamat jalan Papa, Papa uda ga sakit lagi. Maafin aku yang belum bisa membahagiakan Papa," tulisnya pada Kamis pagi. 

Mus Mulyadi, suami dari penyanyi Hellen Sparingga ini dikenal dengan julukan Buaya Keroncong. Figurnya kerap dianggap sebagai pionir musik keroncong di Indonesia. Lagu-lagunya yang terkenal antara lain, 'Dinda Bestari', 'Jembatan Merah' dan 'Telomoyo'. Ia meninggal dunia di usia 73 tahun. 

Selama kariernya, kakak dari musisi Mus Mujiono ini juga moncer bersama Faforites Group pada tahun 1970an. Ia sering berduet dengan sejumlah penyanyi seperti Waljinah, Titik Sandhora dan banyak lagi,

Beberapa tahun terakhir, Mus Mulyadi memang fokus dengan pemulihan kesehatannya. Pelantun hits 'Kota Solo' tersebut mengidap diabetes hingga kekurangan daya pengelihatan.
 

 


BERITA TERKAIT