Persebaya Akan Jiplak Strategi Arema Kala di Gelora Bung Tomo | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persebaya Akan Jiplak Strategi Arema Kala di Gelora Bung Tomo

Persebaya Akan Jiplak Strategi Arema Kala di Gelora Bung Tomo Penjaga Gawang Persebaya, Abdul Rohim.(firman)

MALANG - Pemain Persebaya Surabaya siap meniru pemain Arema FC, yang sukses menahan imbang tim Bajul Ijo di leg pertama final Piala Presiden 2019. Kini anak asuh Djajang Nurjaman ingin lepas dari tekanan termasuk Aremania sebagai motivasi untuk tampil bagus dan memenangkan pertandingan pada final leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4). 

"Untuk tekanan dari suporter Arema, saya meyakinkan itu sebagai motivasi untuk tim kami," ujar Penjaga Gawang Persebaya, Abdul Rohim, Kamis (11/4).

Dia mengatakan, timnya tidak akan gentar dengan tekanan suporter tuan rumah. Malahan, timnya telah menyiapkan mental dan menjadikannya modal untuk tampil bagus serta mengejutkan tuan rumah.

"Mewakili pemain, pastinya kami sangat siap untuk melakoni pertandingan besok mala," tambah dia.

Abdul Rohim dipersiapkan sebagai penjaga gawang pengganti Miswar Saputra, yang tampil di bawah performa di leg pertama. Dalam laga tersebut, Miswar kebobolan dua gol dan membuat beberapa blunder.  Persebaya tampaknya bakal mempercayai Abdul Rohim di bawah mistar gawang.

Sementara itu, keyakinan yang sama dengan Abdul Rohim, ditegaskan pula oleh Asisten Pelatih Bejo Sugiantoro. Ia menekankan timnya belum kalah dan masih bisa berbuat sesuatu di 90 menit saat leg kedua malam ini.

"Yang perlu digaris bawahi kami belum kalah. Kami masih bisa berbuat sesuatu dengan kemenangan untuk juara," ujar Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. 

Menurut dia, timnya kini berusaha keras mengembalikan mental dan berpikir positif juara masih terbuka. Kekecewaan atas hasil seri di laga pertama harus segera dilupakan.

"Intinya kami berusaha mengembalikan mental pemain. Kecewa pasti iya, karena kami bisa menang harusnya. Tetapi itu bukan alasan karena ada leg kedua," sambungnya. 

Salah satu legenda Persebaya ini menilai, kondisi pemain kini berangsur membaik. Dia pun mengakui membangkitkan mental para pemainnya, supaya pada pertandingan Jumat bisa membuat kejutan. Bila Arema bisa mencuri hasil seri, Persebaya pun bisa. 

"Pertandingan besok itu penting.


BERITA TERKAIT