Inilah skuat Muda Arema yang segera Jadi Kekuatan Baru | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah skuat Muda Arema yang segera Jadi Kekuatan Baru

  • 2019-04-15 penulis : suparijono
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5151
Inilah skuat Muda Arema yang segera Jadi Kekuatan Baru Penuhi regulasi, Arema kini siapkan empat pemain muda.(firman)

MALANG-Arema FC bersiap mengorbitkan empat pemain muda musim ini. Mereka adalah Vikriyan Akbar, Andrias Fransisco, Titan Agung, Zidane Pulanda dan Lucky Yoga. 

Keempatnya kini tengah dipertimbang oleh manajemen tim berjuluk Singo Edan untuk menemani Hanif Sjahbandi, M. Rafli dan Jayus Hariono, sebagai bagian pemain U-23 yang wajib didaftarkan oleh peserta Liga 1 musim 2019.

Dalam draft regulasi kompetisi tahun 2019, setiap klub wajib memiliki tujuh pemain U-23. Di Arema untuk musim ini menyisakan Hanif, Jayus dan Rafli yang masuk kategori itu.

"Otomatis kami harus memilih empat pemain lagi. Dan itu akan kami bicarakan dengan tim pelatih," terang General Manager Arema, Ruddy Widodo, Senin (15/4). 

Menurut dia, Arema akan memaksimalkan pemain dari Akademi Arema yang kebetulan sejak awal 2019 ini sudah aktif berlatih bersama tim senior. Ciko (sapaan akrab Fransisco), Vian (Vikriyan), Titan dan Lucky adalah pemain U-21 yang sejak awal musim ini aktif berlatih  bersama Dendi Santoso dkk.

Selain itu, awal tahun ini Arema juga kedatangan eks Borneo FC U-21, Zidane Pulanda yang masih berusia 18 tahun. Pemain asal Papua itu hampir tiga bulan ini berlatih bersama tim asuhan Milomir Seslija tersebut. 

"Yang jelas Ciko masuk  daftar pemain yang akan kami daftarkan ke operator," ujar dia.

Ciko merupakan pemain Akademi Arema yang sudah digembleng bersama tim senior sejak musim lalu. Sementara, beberapa pemain memang sudah berlatih, tetapi tidak seintensif pemain muda asli Mojokerto tersebut. 

"Untuk saat ini, pemain yang masih u-23 adalah Hanif, Rafli dan Jayus. Kami tinggal mencari tambahan empat pemain muda tersebut dan skuat sudah penuh, 30," papar pria asal Madiun itu. 

Besar kemungkinan, satu pemain muda yang kerap berlatih bersama tim senior bakal dimaksimalkan di tim U-21. Pasalnya, Arema hanya memiliki empat slot sisa, sementara lima pemain berebut posisi tersebut.

Menurut Ruddy, bila Arema sudah menentukan pemain


BERITA TERKAIT

close