Diduga Penyakit Epilepsi Kumat, Bapak Ini Tewas Di Bak Mandi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Diduga Penyakit Epilepsi Kumat, Bapak Ini Tewas Di Bak Mandi

  • 2019-04-18 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :657
Diduga Penyakit Epilepsi Kumat, Bapak Ini Tewas Di Bak Mandi ilustrasi.(ist)

MALANG -Jasad seorang laki-laki ditemukan warga warga Dusun Sidomukti, Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Rabu (17/4) petang geger. 

Warga heboh dengan penemuan mayat di bak mandi yang menyerupai kolam, dekat sungai. Korban yang diketahui bernama Buiran, 56, warga Dusun Sumbergesing Desa/Kecamatan Kecamatan Gedangan. Ia ditemukan tewas dalam kondisi terkelungkup.

Dugaannya, kematian korban karena sakit epilepsi. Ketika kambuh, tidak ada orang yang mengetahui hingga akhirnya meninggal dunia. 

"Dari hasil olah TKP dan evakuasi tubuhnya, sama sekali tidak ada bekas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia karena sakit epilepsi," jelas Kanitreskrim Polsek Sumbermanjing Wetan, Ipda Zaini.

"Keluarga korban juga sudah menerima kematiannya. Mereka tidak mau dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan tertulis," jelas Zaini.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban diketahui pergi ke sawah di Dusun Sidomukti Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Korban pergi seorang diri dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra N-4619-FE. 

Antara rumah korban dengan lokasi, berdekatan meskipun berbeda kecamatan. Setiba di lokasi, korban menaruh motornya di depan rumah Saniyem, 65, warga sekitar. 

Selanjutnya korban pergi menuju ke sawah. Beberapa jam kemudian, korban berniat untuk pulang. Namun sebelumnya, korban mampir ke kamar mandi milik Saniyem, yang ada di belakang rumah. 

Kamar mandi itu ada kolam kecil, serta berdekatan dengan sungai. Niatnya, korban membersihkan diri sebelum berlanjut pulang.

Diduga saat cuci muka inilah, kemungkinan sakit epilepsinya kambuh. Karena tidak ada yang mengetahui, korban masuk ke dalam kolam hingga meninggal dunia. 

Kejadian ini, baru diketahui  oleh Saniyem yang hendak mandi. 
Melihat ada mayat di dalam kamar mandi, ia berteriak minta tolong hingga didengar warga sekitar. 

Setelah dipastikan bahwa ada mayat, warga lantas melaporkannya ke polisi. 

"Saya kaget karena ketika masuk kamar mandi, ada orang meninggal dengan posisi tertelungkup. Setelah itu, saya minta tolong warga," ucap Saniyem, kepada petugas.(agp/lim)
 


BERITA TERKAIT