Awas, Virus Kanker Serviks Juga Bisa Menyerang Pria! | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Awas, Virus Kanker Serviks Juga Bisa Menyerang Pria!

  • 04-05-2019
  • Editor :goly
  • dibaca :36310
Awas, Virus Kanker Serviks Juga Bisa Menyerang Pria! Ilustrasi

dicurigai sebagai gejala dari infeksi HPV. Jika mengalaminya. Anda dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.


Jika memang sudah dipastikan mengalami penyakit yang disebabkan oleh HPV, ada beberapa pilihan terapi yang dapat dilakukan. Kutil kelamin biasanya dapat diterapi dengan pemberiaan obat-obatan atau pembedahan.


Sedangkan, terdapatnya kanker dapat diterapi dengan kombinasi tindakan pembedahan, radioterapi, atau kemoterapi.
Mengingat proses deteksi HPV pada pria belum memiliki tingkat akurasi yang tinggi, maka alangkah lebih baik bila Anda melakukan upaya pencegahan, misalnya dengan melakukan vaksinasi HPV dan menggunakan kondom saat berhubungan seksual.


Pemberian vaksin HPV dapat diberikan sejak anak laki-laki berusia 11 sampai 12 tahun. Namun perlu diperhatikan, efektivitas vaksin ini semakin menurun jika diberikan pada usia yang semakin tua.


Nah, kini Anda sudah tahu, kan, bahwa serangan virus penyebab kanker serviks tidak memandang jenis kelamin? Jadi, bagi Anda para pria, sebisa mungkin hindari aktivitas-aktivitas yang berisiko menyebabkan infeksi HPV seperti yang telah dipaparkan di atas. Yuk, jaga kesehatan diri dan pasangan Anda! (Klikdokter)


BERITA TERKAIT