Ditinggal Kerja Rumah Terbakar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditinggal Kerja Rumah Terbakar

Ditinggal Kerja Rumah Terbakar Sejumlah warga yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.(manda)

MALANG -Salah saru rumah warga di Jalan Kolonel Sugiono Gang 11,Kecamatan Sukun Kota Malang terbakar Selasa (7/5) pagi. Tidak ada korban jiwa, karena rumah sedang kosong.

Pemilik rumah, Rohmat saat kejadian sedang bekerja. Ia menjadi pemungut barang rongsokan. 

Menurut Jariono, 49, tetangga korban, pagi itu tiba-tiba mencium bau menyengat seperti kebakaran di sekitar rumah korban. Jariono langsung mengecek dan melihat kepulan asap dari rumah korban. 

"Saya lihat ada kepulan asap dari dalam rumah, langsung saya dobrak pintunya karena saya tahu Pak Rohmat sedang tidak ada di rumah," papar dia.

 
Dugaannya benar, rumah itu sudah terbakar. Ia pun segera meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Ia juga meminta salah satu warga untuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang. 


Petugas PMK yang datang di lokasi sempat kesulitan menjangkau rumah korban. Pasalnya rumah yang terbakar itu di kawasan padat penduduk yang cukup rapat.

Selang berjuang hampir satu jam, petugas pun berhasil memadamkan api.

Menurut Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta, akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 20 juta. Sementara digaannya karena korsleting listrik.


''Tapi untuk kepastiannya, menunggu hasil penyelidikan. Ini kami sedang mengumpulkan keterangan dan hasil olah TKP,'' terangnya.


Sementara itu, sehari sebelumnya, Senin (6/5) malam juga terjadi kebakaran di sebuah tempat fotokopi dan alat tulis yang terletak di Jalan Candi Kalasan II. 

Diduga kebakaran itu juga akibat korsleting listrik. Api melalap peralatan yang ada di dalam toko tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta.(tea/lim)


BERITA TERKAIT