Kehilangan Momentum, Arema Takluk 3-1 Di Maguwoharjo | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kehilangan Momentum, Arema Takluk 3-1 Di Maguwoharjo

  • 2019-05-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :309
Kehilangan Momentum, Arema Takluk 3-1 Di Maguwoharjo PSS Sleman raih kemenanan perdana atas Arema FC di laga Liga 1 di Sadion Maguwoharjo, Sleman.(Rabu (15/5) malam.(dok.antara)

SLEMAN -Kehilangan momentum, Arema FC  takluk atas tim promosi Liga 1, PSS Sleman 3-1 di laga pembuka Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam.

Skuat Milomir Seslija, nyaris tidak bisa mengembangkan permainan sejak pertandingan terhenti di menit 30 karena terjadi insiden saling lempang antar-suporter.  Sebaliknya, tim tuan rumah sangat tidak terpengaruh oleh situasi dan bahkan bisa mengembangkan permainan dengan apik.

Sebelum insiden itu, Arema tertinggal lebih dulu dengan gol cepat PSS Sleman di menit kedau. gol itu dilesakkan Brian Ferreira yang tidak terkawal, mampu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan dari tendangan sudut.

Arema mampu mengejar ketertinggalan itu berkat koordinsi lini tengah yang api. Gol balasan arema terjadi menit 29 oleh Comvalius. Pemain asal Belanda ini sukses menanduk bola menyambut umpan silang Dendi Santoso. Skor 1-1 yang kemudian disusul insiden saling lempar antar suporter kedua tim.

Usai 30 menit pertandingan terhenti 30 menit, Arema kehilang momen dan terus tertekan. Anak asuhan Milomir Seslija ini mampu menahan imbang 1-1 sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, tim tuan rumah kembali berinisiatif menyerang. Sementara Arema yang cenderung menunggu. Serangan Singo Edan lebih mudah patah di kaki tim berjuluk Elang Jawa itu.

PSS kembali membobol gawang Arema menit ke-57. Upaya Ferreira di kotak penalti Arema untuk melepas tembakan berhasil diblok pemain Arema. Pemain asal Argentina itu kemudian membalikkan badan dan mengumpan bola ke Bokashvili yang lantas melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau Kartika Ajie. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Selepas unggul itu PSS justru menunjukkan kemampuan tampil stabil dan percaya diri. Sementara Arema yang tertinggal tampak terburu-buru untuk bermain menyerang.

Keunggulan PSS menambah keunggulan menit ke-82. Rangga Muslim Perkasa yang masuk menjadi pemain pengganti berhasil membobol gawang Kartika Ajie melalui penyelesaian akhir jarak


BERITA TERKAIT