Hasil Liga 1, Hanya Bali United Meraih Tiga Poin. Borneo FC Imbang 1-1, PSIS Semarang Tumbang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hasil Liga 1, Hanya Bali United Meraih Tiga Poin. Borneo FC Imbang 1-1, PSIS Semarang Tumbang

  • 2019-05-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :363
Hasil Liga 1, Hanya Bali United Meraih Tiga Poin. Borneo FC Imbang 1-1, PSIS Semarang Tumbang Sodoran pemain Bali United Stefano Lilipaly hasilkan gol Ilija Spasojevic di babak petama saat melawan Persebaya.(instagram)

Klikapa -Duel hari kedua pekan pertama Liga 1 2019, hanya satu tim tuan rumah yang meraih angka penuh. Yakni Bali United yang menang atas Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion  Kapten I Wayan dipta, Gianyar, Bali, Kamis (16/5) malam.

Sedangan dua tim tuan rumah lainnya yakni Borneo FC ditahan imbang tamunya Bhayangkara FC 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggaraong dan PSIS Semarang dipermalukan tamunya Kalteng Putra 1-2  di Stadion  Moch. Soebroto,Magelang .

Atas hasil itu, hanya Laskar Tridatu yang meraih tiga poin dan sementara bertengger di urutan ke dua klasemen sementara dengan nilai sama PSSI Sleman dengan poin tiga. Disusul Borneo FC dan Bhayangkara FC satu poin.

Duel tim Bali United lawan Persebaya, sebenarnya berjalan cukup ketat kedua tim sama-sama bisa mengatur ritme laga. Tapi anak asuha Stefano 'Teco' Cugurra lebih beruntung. Bukan saja lebih dulu membuka gol menit 15 oleh Ilija Spasojevic. Namun bisa menggandakan gol lewat Paulo Sergio. Gol ini sekaligus menjadi penentu kemenangan.

Sedangkan Bajul Ijo yang meski banyak kehilangan pemainnya karena cedera, sebenarnya bisa memberikan sejumlah ancaman. Sayangnya hanya satu gol menit 30 oleh  Mokhamad Syaifuddin yang bisa diraihnya.

Sedangkan di Stadion Aji Imbut,  laga juga tidak kalah menariknya. Tuan rumah Borneo FC yang terus membombardir pertahanan Bhayangkara FC, nyaris dibuat frustrasi. Rapatnya pertahanan The Guardians sampai paruh babak pertama laga masih kaca maa alias 0-0.

Upaya Borneo FC memecah kebuntuan baru membuahkan hasil pada menit ke-57. Menerima umpan sundulan, Terens Puhiri menusuk sisi kiri pertahanan lawan dan melepas tendangan. Awan Setho memblok sepakan Terens, namun bola muntah disambar Matias Conti.

Tapi ambisi Borneo untuk memenangi laga itu akhirnya kandas. Kelengahan di menit akhir harus dibayar mahal Borneo FC. Keunggulan yang berada di depan mata sirna setelah Ramiro Fergonzi menjebol gawang Nadeo Arga Winata


BERITA TERKAIT