Pembunuhan Mayat Tercangkul Pakis Terungkap | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pembunuhan Mayat Tercangkul Pakis Terungkap

  • 2019-05-21 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1395
Pembunuhan Mayat Tercangkul Pakis Terungkap Tersangka Muhammad Syaikhoni, ketika dimintai keterangan oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

MALANG -Pembunuhan terhadap Pardi, 58, warga Dusun Gandon Barat, Desa/Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang,  Jumat (12/4) lalu terungkap. Pembunuhan di area persawahan Dusun Tegal Pasangan, Pakis Kembar, Kecamatan Pakis itu pelakunya Muhammad Syaikhoni, 39.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan  warga Dusun Tegal Pasangan, Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis itu ditangkap berkat kerja keras penyidik Satreskrim Polres Malang. 

Sebelumnya, Polisi mendapat petunjuk dari keterangan beberapa saksi, yang sempat melihat tersangka di lokasi kejadian pembunuhan. 

"Ada dua orang saksi yang mengetahui tersangka berada di lokasi kejadian. Selain itu, dari hasil olah TKP juga ditemukan beberapa bukti yang memang mengarah kepada tersangka," terang Yade, kepada wartawan, Selasa (21/5).

Tersangka ditangkap petugas di rumahnya. Saat diamankan, tersangka mengakui pelaku pembunuhan itu tanpa melakukan perlawanan.

"Tersangka kami jerat pasal 338 KUHP dan atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang kasus pembunuhan dan penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Ancaman hukumannya 15 tahun kurungan penjara," jelas Yade.

Korban Pardi sebelumnya ditemukan terbujur kaku di area persawahan, Dusun Tegal Pasangan, Desa Pakiskembar, Pakis, Jumat (12/4) pagi. Saat ditemukan mayat bersimbah darah dengan bagian bawah tubuh korban setengah telanjang. Hasil olah TKP dan identifikasi, korban meninggal dunia karena dibunuh. Ada bekas luka bacok akibat sabetan senjata tajam di wajahnya.

Dari laporan kejadian pembunuhan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan. Hasil dari olah TKP dan keterangan saksi yang diperiksa, mengerucut pada tersangka Muhammad Syaikhoni.


BERITA TERKAIT