Gol Berbau Bunuh Diri, Arema Takluk Atas Borneo FC 2-0 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Gol Berbau Bunuh Diri, Arema Takluk Atas Borneo FC 2-0

  • 2019-05-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :588
Gol Berbau Bunuh Diri, Arema Takluk Atas Borneo FC 2-0 Arema FC menyerah kalah di kandang Borneo FC dalam alga lanjutan Liga 1, Rabu (22/5) malam.

SAMARINDA -Borneo FC berhasil membungkam tamunya Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2019. Tim Pesut Etam mengalahkan Singo Edan dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/5) malam WIB.

Kekalah ini bagi Singo Edan adalah yang kedua setelah dipekan pertama dibekuk PSS Sleman, 3-1. Atas hasil ini, bukan saja membuat Arema gagal meraih poin pengganti dari PSS Sleman, tapi juga kian tenggelan di dasar klasemen sementara.

Sementara tuan rumah Pesut Etam, melesat ke runner up dengan poin 4 setelah dipekan pertama dipasa bermain imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC.

Sejak kick off , tekanan langsung diberikan Borneo FC  sejak menit pertama. Sejumlah kesempatan didapatkan anak asuhan Mario Gomez . Namun Pesut Etam tak mampu meemcah kebuntuannya.

Sementara Arema FC, cenderung bermain hati-hati  dan memainkan tempo pertandingan. Singo Edan lebih banyak menunggu datangnya serangan dan kemudian menyerang balik jantung pertahanan Borneo FC.

Pertandingan yang berjalan lamban ini nyaris juga membuka keunggulan Arema menit 26. Akan tetapi sundulan Sylvano Comvalius masih dapat diamankan Nadeo Argawinata.

Begitu juga dengan kesempatan yang didapat Ricky Kayame. Dua kali didapat dua kali juga tendangannya tidak tepat sasaran. Babak pertama pun berkesudahan seri tanpa gol.

Selepas jeda Borneo FC merubah permainan dengan lebih menekan. Lebih banyak melakukan penusukkan individu. Alhasil berulang kali mereka membuat barisan belakang Arema FC kerja ekstra keras agar tidak gawangnya kebobolan.

Borneo FC akhirnya memecah kebuntuannya menit 57. Berawal dari gojekan Ambrizal Umanailo di kotak penalti  diakhir dengan tendangan silang yang diarahkan kepada Matias Conti. Namun bola itu melinting mengarah ke gawang Arema setelah menyentuh kaki Hamka Mahzah. skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Gol berbau bunuh diri itu segera direspon anak asuhan Milomir Seslija. Mereka menjadi berani keluar dan menyeang. Arema pun bisa mengepung pertahanan tim lama. Namun


BERITA TERKAIT