183 Perusuh Massa Aksi 22 Mei di Flyover Slipi Ditangkap Polisi Ini Tampang Mereka | Berita Terbaru Hari ini

Close

183 Perusuh Massa Aksi 22 Mei di Flyover Slipi Ditangkap Polisi Ini Tampang Mereka

  • 2019-05-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :492
183 Perusuh Massa Aksi 22 Mei di Flyover Slipi Ditangkap Polisi Ini Tampang Mereka para tersangka russuh aksi massa 2 Mei di Flyover Slipin yang ditangkap polisi berikut barng bukti

JAKARTA -Kepolisian merilis para tersangka kerusuhan massa aksi 22 Mei di flyover Slipi, Jakarta Barat. Total ada 183 orang tersangka yang ditangkap. Kasusnya sedang diperiksa secara intensif.

"Sore ini melaksanakan update terkait penangkapan para pelaku kerusuhan yang terjadi pada tanggal 21 dan 22 Mei kemarin. Kita sudah melakukan penangkapan 183 orang," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (23/5). 

Hengki mengatakan, pihaknya saat ini masih memeriksa 183 orang tersangka itu. Polisi juga masih mendalami peran masing-masing tersangka.

"Sekarang intensif kita lakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Seperti diketahui, massa merusuh di flyover Slipi, Jakarta Barat pada Rabu (22/5) dini hari. Polisi saat itu berupaya menghadang massa yang datang dan hendak menuju ke Bawaslu, Jakarta Pusat.

Massa tidak terima dan menyerang polisi dengan lemparan batu. Polisi dibantu oleh ulama FPI menghalau massa.

Namun massa bertahan hingga Rabu (23/5) malam. Massa bahkan membakar bus polisi. Tak hanya itu, setelah polisi berhasil membubarkan konsentrasi massa di tempat itu, diketahuinya sejumlah barang bukti.

Di antaranya busur panah, parang, bom molotov, pentungan dan batu-batu. Barang-barang itu disembunyikan di gang-gang yang berada di sekitar lokasi.

"Ini busur akan kami bawa ke laboratorium. Karena, berdasarkan informasi intelijen, sebelum digunakan, (busur) dicelupkan zat tertentu. Akan kami cek," jelas Hengki.

"Betapa sudah disiapkannya untuk melakukan perlawanan terhadap aparat, termasuk bom molotov juga," katanya.

Hengki belum bisa memastikan zat apa yang terkandung dalam benda-benda tersebut. Namun, menurutnya, zat itu membuat api tahan lama.

"Zatnya seperti apa, karena informasi intelijen, bom molotov sudah disertai zat tertentu sehingga daya tahannya (api) lebih lama," ucapnya.


BERITA TERKAIT