Pesta Empat Gol PSM Makassar Tenggelamkan Perseru Badak Lampung | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pesta Empat Gol PSM Makassar Tenggelamkan Perseru Badak Lampung

  • 2019-05-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :798
Pesta Empat Gol PSM Makassar Tenggelamkan Perseru Badak Lampung Pesepakbola bola PSM Makassar Rasyid Bakri (kiri) berusaha melewati pesepakbola Perseru Badak Lampung.(dok.antara)

MAKASSAR -Tim tuan rumah PSM Makassar pesta gol ke gawang Perseru Badak Lampung pada pekan ke 2 Liga 1. Tim arahan Darije Kalezic seperti tidak memberi nafas tamunya dengan disikat  empa gol tanpa balas di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Jumat (24/5) malam.

Atas hasil ini, PSM menguntit Madura United di posisi kedua klasemen sementara dengan poin sama enam. PSM hanya kalah dalam selisih gol.

Dalam laga ini, Badak Lampung  berani tampil dengan memberi serangan. Namun, tetap tak mampu menyulitkan PSM secara berlebih.  Yang akhirnya membuat skuat arahan pelatih Jan Saragih terkubur di dasar klasemen.

PSM sebagai tuan rumah benar-benar mengeksplor pada laga kedua yang dilakoni sebagai ruan rumah. Mereka terus menekan pertahanan dari Badak. Mengandalkan kemampuan lini tengah dan depan yang nampak unggul secara kualitas dibanding Badak.

Gol pembuka PSM hadir pada menit ke-16. Lewat penetrasi apik dari gelandang Rasyid Bakri. Setelah menerima umpan Asnawi Mangkualam, Rasyid masuk kota penalti dengan mudah dan mencetak angka.

Gol itu digandakan di menit  41. Giliran Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Kombinasi kerjasama apik Marc Klok dan Taufik Hidayat melahirkan umpan untuknya, yang langsung bebas dan membobol lawan.

Paruh pertama tuntas dengan skor telak tiga gol tanpa balas bagi PSM. Serangan balik PSM melalui Guy Junior dimaksimalkan oleh Rahmat yang lolos dari perangkap offside, untuk kemudian mencetak gol.

Pergantian pemain di kala babak kedua berjalan, serta perubahan gaya bermain dilakukan Badak Lampung, tapi tidak ada perkembangan signifikan. PSM masih dominan, dan lebih berpengalaman untuk membuat kans.

Pesta gol dari Pasukan Ramang pun berlanjut, pada menit ke-68 Guy Junior mampu mencetak gol keempat untuk PSM. Striker naturalisasi itu menanduk bola di dalam kotak penalti dengan sundulan, dan bebas. 4-0.

Badak Lampung yang meladeki dengan permainan terbuka dan berani untuk menyerang. Tapi


BERITA TERKAIT