Milo Minta Skuatnya Bermain Sabar saat Menjamu Persela | Berita Terbaru Hari ini

Close

Milo Minta Skuatnya Bermain Sabar saat Menjamu Persela

  • 2019-05-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1088
Milo Minta Skuatnya Bermain Sabar saat Menjamu Persela Pelatih Arema Milomir Seslija.(stenly)

MALANG -Pelatih Arema FC Milomir Seslija meminta anak asuhannya untuk bersabar untuk meladeni Persela Lamongan. Duel sesama tim Jatim ini akan menjadi laga home pertama Liga 1 musim 2019 bagi Arema di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5).

Menurut Milo begitu panggilan kakribnya, Persela dipastikan akan menunggangi tren minor Arema di dua laga sebelumnya.
 
“Kami harus main sabar, ini laga berat. Mereka ingin kami hancur, kami harus sangat sabar, dan efisien dalam peluang,” kata Milo, Sabtu (25/5).

Persela di pekan kemarin ditahan hasil imbang Persipura Jayapura di kandang. Karenanya dipastikan akan berupaya mengambil poin untuk menggantikan dua poin yang hilang saat menjamu tamunya di kandang Lamongan. 

Apalagi, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso memiliki reputasi baik saat membawa timnya di kandang Singo Edan. Di babak awal Piala Presiden 2019 lalu Arema dikalahkan di kandangnya 1-0.

Dengan rekor yang seperti ini, bukan hal yang aneh bila Arema sangat waspada jelang laga kontra Persela. Jika mampu menang Senin besok, maka Arema akan melepas trauma Piala Presiden.


Sebaliknya, bila Arema tumbang di kandang, tren buruk itu bisa terbawa ke laga berikutnya yang tidak kalah berat, yakni kontra Persib Bandung yang kini diasuh Robert Alberts. 


Karenanya Milo menyebut, kunci Persela untuk mengambil poin di Malang, mereka akan mengeksploitasi Arema agar tampil terburu-buru, grogi dan emosional.


Lewat strategi ini pula, lanjut Milo, Persela bisa berpeluang mencuri poin di Stadion Kanjuruhan. 

“Mereka akan berupaya membuat pemain grogi. Pemain kami harus dingin agar tidak terpancing bermain buru-buru,” sambung Milo. 

Dia mengharap Dedik Setiawan dkk, memaksimalkan semua peluang yang didapat untuk mencetak gol.

“Mereka akan datang untuk menghancurkan mental kami, mereka akan melakukan apapun agar pemain kami tampil nervous, kami harus memaksimalkan peluang yang didapat," tutupnya.(fin/jon)


BERITA TERKAIT