Tekad Persela Perbaiki Tim di Kandang Singo Edan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tekad Persela Perbaiki Tim di Kandang Singo Edan

Tekad Persela Perbaiki Tim di Kandang Singo Edan Kapten tim Persela, Arif Satria (kiri) dan Pelatih Aji Santoso di sesi konperensi pers.

MALANG -Persela Lamongan datang ke Malang dengan reputasi minor di awal Liga 1 musim ini. Seperti halnya tuan rumah Arema, anak asuhan Aji Santoso dua laga awal tidak bisa meraih poin. Bahkan tujuh gol tersarang di gawangnya. reputasi itulah yang akan diperbaiki di kanang Singo Edan, Senin (27/5).

Kapten Tim Persela, Arif Satria mengatakan, catatan kebobolan yang tinggi itulah yang akan di perbaiki di Malang.  Karena selama ini diakui Laskar Joko Tingkir kurang konsentrasi khusunya pemain di lini pertahanan. 

"Kalau saya pribadi hal itu karena pertahanan  kurang konsentrasi. Teman-teman pasti juga karena hal yang sama," ujarnya, saat sesi jumpa pers, Minggu (26/5). 

Dalam dua laga sebelumnya, Persela yang bermain di kandang  kalah dari Madura United dengan skor telak 1-5 dan setelahnya ditahan imbang 2-2 oleh Persipura Jayapura. 

Arif Satria kini memiliki tanggung jawab besar terhadap kondisi timnya tersebut. Sebagai kapten tim untuk Persela, tentunya ia akan menggalang teman-temannya untuk memperbaiki itu. Sehingga, bukan hanya lini pertahanan saja yang harus dia koordinir, namun keseluruhan tim. 

"Semua orang bisa salah. Tetapi, kami harus support. Mengingatkan mereka untuk fokus lagi itu support," terangnya. 

Menurut Arif, dirinya harus membantu rekannya untuk tidak down, apalagi ketika terkena serangan. Dia memotivasi teman setimnya agar lebih konsentrasi sehingga tidak mudah kebobolan.

Secara pribadi, Arif mengakui meski masih berusia relatif mudah ditunjuk menjadi kapten tim tidak menjadi beban. Dirinya justru harus bisa menunjukkan diri kepada seluruh penggawa timnya, tetap tenang dalam kondisi apapun. (ley/jon)
 


BERITA TERKAIT