Tiket KA Luxury Gajayana Mahal Tapi Ludes Terjual | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tiket KA Luxury Gajayana Mahal Tapi Ludes Terjual

Tiket KA Luxury Gajayana Mahal Tapi Ludes Terjual Petugas PT KAI siapkan gerbong KA Gajayana Luxury sebelum diberangkatkan dari Stasiun Kota Baru. 

ALANG -Tiket kereta api, KA Gajayana Luxury senilai Rp 1 juta sudah ludes terjual untuk keberangkatan 7-13 Juni mendatang dari Stasiun Kota Baru Malang. Ini berbeda dengan tiket pesawat yang berkisar Rp 1 juta tujuan dengan tujuan yang sama, Jakarta, jumlahnya malah turun.    

Tiket kereta api seharga Rp 1 juta itu diborong penumpang arus balik lebaran dari Malang ke Stasiun Gambir, Jakarta.  Namun tiket keberangkatan untuk 28 Mei hingga 6 Juni masih tersedia. 
 
Humas PT KAI Daop 8 Suprapto menjelaskan, okupansi 100 persen memang dinamis. Di beberapa tanggal dalam rentang waktu antara 7-13 Juni ada yang okupansinya mencapai 119 persen. Yakni pada keberangkatan 8 Juni. 

“Kami hitung juga kapasitas dinamisnya. Jadi contoh ada penumpang dari Malang hanya sampai Jogja. Lalu dari Jogja ada yang naik sampai Jakarta. Jadi hitungnya dua orang. Kan relasiya Malang-Jakarta,” tegas Suprapto, Senin (27/5). 

KA kelas luxury KA Gajayana masih dapat dipesan tiket untuk perjalanan antara  28 Mei hingga 6 Juni. Rata-rata ditanggal ini okupansi masih diantara 12 hingga 19 persen. 

Bahkan pada  4 Juni, okupansi masih tercatat 0 persen. Kemudian lanjut lagi pada 14 hingga 16 Juni karena okupansi tiket kereta luxury Gajayana masih berkisar antara 12 hingga 38 persen. 

Perjalanan mudik menggunakan kereta dengan fasilitas dan layanan mewah ini memang jadi pilihan. Layanan kereta sleeper jenis baru ini merupakan Luxury Generasi 2.
  
“Sebenarnya tidak hanya di relasi Malang saja. Kereta kelas Luxury 2 ini selain di KA Gajayana (Malang – Gambir) juga dirangkaikan pada KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) dan KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta),” jelas Suprapto. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, jadwal keberangkatan KA Gajayana (KA 41) yang membawa gerbang kelas Luxury relasi Malang - Gambir, berangkat dari Stasiun  Kotabaru  pada


BERITA TERKAIT