Jadwal Lawan Persib Berubah, Masa Libur Arema pun Maju | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jadwal Lawan Persib Berubah, Masa Libur Arema pun Maju

Jadwal Lawan Persib Berubah, Masa Libur Arema pun Maju Punggawa Arema yang mulai Rabu (29/5) hari ini mengawali libur lebaran.

MALANG -Jadwal liburan pemain Arema FC berubah. Hendro Siswanto dkk mendadak sudah libur, Rabu (29/5) hari ini dan bakal kembali berlatih 8 Juni 2019 mendatang untuk persiapan melawan Persib Bandung, 14 Juni 2019.

Perubahan ini masa libur ini dilakukan oleh tim pelatih Arema, karena perubahan jadwal melawan Persib Bandung. Awalnya, pertandingan bakal digelar 16 Juni namun dimajukan menjadi 14 Juni. Penggawa Arema pun mendapatkan jatah libur lebih awal dengan total 10 hari.

"Karena jadwalnya maju, nanti kami juga latihan lebih cepat. 8 Juni sudah latihan," papar gelandang Arema Hendro Siswanto, Rabu (29/5). 

Perubahan itu membawa konsekuensi punggawa Arema menikmati lebaran hanya tiga hari. Sebab, semua sudah harus kembali berlatih sesuai dengan jadwal yang ditentukan. 

Pemain Arema harus persiapan melawan Persib. Tim pelatih bakal melihat kondisi fisik dan meningkatkannya agar dalam kondisi ideal saat melakoni pekan keempat tersebut. 

"Ada pertimbangan khusus dari tim pelatih untuk mengubah jadwal libur lebaran. Ini tak lepas dari perubahan jadwal pertandingan lawan Persib Bandung. Otomatis, persiapan kami harus maju. Sebagai upaya menjaga kondisi mental pemain, maka awal libur pun kami majukan," ungkap Asisten Pelatih Arema, Singgih Pitono.

Sebelumnya, Arema merencanakan bakal berlatih sampai Jumat (31/5) besok dan akan kembali berlatih pada 11 Juni 2019.

Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan soal libur ini pada tim pelatih dan pemain.

"Yang menjalani kan mereka. Saya yakin bahwa tim tentu sudah menimbang secara matang terkait libur ini. Lalu masa persiapan menghadapi Persib Bandung," kata Ruddy. (ley/jon)


BERITA TERKAIT