Milo Ingatkan Pemainnya Jaga Kondisi meski Liburan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Milo Ingatkan Pemainnya Jaga Kondisi meski Liburan

  • 2019-05-29
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1104
Milo Ingatkan Pemainnya Jaga Kondisi meski Liburan Milomir Seslija tetap ingatkan pemainnya jaga kondisi saat liburan.(firman)

MALANG -Punggawa Arema FC boleh saja libur di musim lebaran, tapi pelatih Arema Milomir Seslija tetap meminta pemainnya untuk jaga kondisi. Pesan itu disampaikan, karena pasca-libur Arema harus menghadapi lawan berat, Persib Bandung.

Sesuai jadwal terbaru pekan ke empat Liga 1, Arema FC dijadwalkan akan menjamu Persib Bandung pada 14 Juni.  Terkait dengan jadwal itu, tim pelatih Arema miminta anak asuhannya, sudah harus kembali berlatih per 8 Juni mendatang.

"Mungkin nanti libur tidak latihan bersama tim. Tapi, pemain harus tetap latihan sendiri di tempat masing-masing. Saya tidak ingin kondisi drop setelah libur Idul Fitri," jelas pelatih 54 tahun ini.

Menurut Milo, sapaan akrabnya, pemain akan dapat tes yang berat setelah libur latihan. Penggawa Singo Edan akan dipersiapkan sebaik mungkin karena selanjutnya dihadapkan dengan lawan berat setelah liburan, yakni melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, pada 14 Juni.

"Jadwal pertandingan melawan Persib maju dua hari, sehingga kami harus lakukan persiapan lebih baik. Jangan sampai kondisi pemain turun. Agar mereka tetap jaga kondisi, akan diadakan tes berat setelah liburan," katanya.

Pengalaman sebelumnya, Arema jarang memberikan tes berat kepada pemain setelah liburan. Yang dilakukan hanya menimbang berat badan pemain sebelum dan sesudah libur Idul Fitri.

Saat libur lebaran, pemain dikhawatirkan kurang mengontrol makanan. Sehingga bisa saja berat badan naik. Kondisi seperti yang dianggapkan kurang ideal.

"Memang sulit untuk mengontrol pemain saat libur. Apalagi Idul Fitri. Kami menghormati hari raya itu, tapi saya harapkan pemain Arema tetap menjaga kondisi untuk dirinya sendiri," pungkas pelatih 54 tahun ini. (ley/jon)


BERITA TERKAIT