Toko, Gudang Maiman dan Rumah Warga Ludes Terbakar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Toko, Gudang Maiman dan Rumah Warga Ludes Terbakar

  • 2019-05-31 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1446
Toko, Gudang Maiman dan Rumah Warga Ludes Terbakar Petugas saat berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran di toko dan gudang mainan anak di Jalan Karya Timur, Kota Malang,(guest)

Kebakaran hebat terjadi di gudang toko mainan Jalan Karya Timur 58 kemarin petang. Petugas PMK pun bersusah payah memadamkan api karena akses jalan yang sempit

MALANG –Toko dan gudang mainan di Jalan Karya Timur 58, Gang Wonosari, Kota Malang, terbakar. Besarnya api bahkan sempat merembet  ke rumah warga yang berdempetan dengan bangunan toko, Jumat (31/5).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Api yang diduga berasal dari bagian gudang nyaris membuat seluruh bangunan toko luluh lantak.

Sekitar pukul 18.30, beberapa mobil pemadam kebakaran tampak lalu lalang dan berusaha keras memadamkan api. Upaya pemadaman dilakukan dari dua titik. 

Menurut Handoko salah satu warga sekitar, mengungkapkan, kejaidan itu diketahui sekitar pukul 17.30. Saat itu, ia sedang berada di rumah dan berkumpul dengan keluarganya. 

"Mendadak ada warga berteriak ada kebakaran. Saya keluar rmah cepat-cepat. Ternyata gudang yang ada di sebelah rumah terbakar," terang dia.

Disebutkan, gudang itu biasa digunakan untuk menyimpan mainan. Karenanya banyak bahan yang mudah terbakar. Ada kain, kertas dan plastik. Bahan-bahan ini sangat mudah terbakar. 

Besaran api pun menyambar bangunan di sebelahnya. Akibatnya, salah satu kamar di lantai dua milik Handoko ikut terbakar juga. 

Kapolsek Blimbing Kompol Tri Susanto mengungkapkan, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) sempat kesulitan memadamkan api. 
Sebab, beberapa warga terlihat berjubel di dekat gudang. 

"Selain itu, kondisi jalan juga cukup sempit sehingga menyulitkan petugas yang hendak memadamkan api," kata dia.

"Tidak ada korban, sebab kondisi gudang dalam keadaan kosong atau tidak ada aktifitas. Umumnya kareyawan sudah pulang saat terbakar," terangnya.

Saat pemadaman, berlangsung sekita dua jam. PMK Kota Malang mengerahkan lima unit mobil PMK.

Kini kata Susanto, peristiwa  sedang dalam penyelidikannya.(tea/lim)
 


BERITA TERKAIT