Kanvaskan Joshua, Ruiz Jr.Raih Tiga Gelar Tinju Dunia Sekaligus | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kanvaskan Joshua, Ruiz Jr.Raih Tiga Gelar Tinju Dunia Sekaligus

  • 2019-06-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :738
Kanvaskan Joshua, Ruiz Jr.Raih Tiga Gelar Tinju Dunia Sekaligus Andy Ruiz Jr. juara dunia kelas berat baru usai kalahkan Anthony Joshua.(dok.reuters)

Klikapa -Petinju Andy Ruiz Jr. meraih juara tinju kelas berat tiga versi sekaligus, WBA, WBO, dan IBF, setelah mengalahkan Anthony Joshua di ronde ketujuh di Madison Square Garden, Sabtu (1/6) waktu setempat atau Minggu (2/6) pagi WIB.

Pada ronde pertama Joshua terlihat sedikit lebih unggul atas Ruiz. Petinju asal Inggris itu mampu memanfaatkan kelebihannya tinggi badan 10,16 sentimeter dan jangkauan 20,32 sentimeter dari lawannya.

Joshua masih tampil dominan atas Ruiz di ronde kedua. Beberapa kali jab dari Joshua mendarat di wajah Ruiz. Meski memiliki serangan yang lebih efektif, tetapi Ruiz selalu bisa membuat Joshua melangkah mundur.

Pada awal awal-awal ronde ketika Joshua sempat melepaskan pukulan kombinasi hook dan jab, sempat membuat Ruiz jatuh terduduk. Namun Ruiz mengatakan kepada wasit dia masih baik-baik saja. 

Ruiz lalu melancarkan serangan balasan lewat serangan jab bertubi-tubi yang membuat Joshua jatuh ke kanvas. Usai serangan tersebut Joshua lebih banyak bertahan.

Meski tampak tidak berdaya, Joshua tetap belum menyerah. Masih di ronde ketiga, Ruiz kembali mendaratkan pukulan keras lainnya di wajah Joshua, petinju 29 tahun itu untuk kali kedua terjatuh.

Dua kali menjatuhkan Joshua di ronde ketiga memberikan motivasi ganda bagi Ruiz untuk terus menyerang. Petinju berdarah Meksiko itu pun terus menekan Joshua di ronde keempat.

Di ronde-ronde berikutnya kedua petinju lebih berhati-hati dalam melakukan serangan. Terutama Joshua yang sedikit waspada dengan ancaman Ruiz.

Ancaman nyata Ruiz pun datang di ronde ketujuh. Meski beberapa jab Joshua mengenai wajah Ruiz, namun petinju 29 tahun itu tetap bisa memberikan pukulan balasan yang akhirnya kembali membuat Joshua tersungkur di atas ring.

Wasit Mike Griffin pun memeriksa kondisi Joshua. Melihat hidung Joshua mengeluarkan darah, Griffin lalu melambaikan tangan untuk menghentikan pertarungan. Ruiz menjadi juara kelaes berat WBA, WBO, dan IBF yang baru usai mengalahkan Joshua di ronde ketujuh.

Kemenangan itu


BERITA TERKAIT